Ratna Sarumpaet Ngaku Sakit Parah sejak 2 Bulan Terakhir

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 06 Maret 2019 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 06 337 2026572 ratna-sarumpaet-ngaku-sakit-parah-sejak-2-bulan-terakhir-wt6MRGlPcY.jpg Ratna Sarumpaet saat sidang perdana di PN Jaksel (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet mengaku sempat sakit parah. Sakit itu dirasakannya selama dua bulan sejak dirinya ditangkap.

"2 bulan pertama saya sakit. Sakit yang parah," kata Ratna usai jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Kendati demikian saat ini Ratna mengaku sudah sehat. Hal itu dikatakannya terkait dengan penolakan penahanannya oleh majelis hakim yang menilai belum perlu untuk mengabulkan permohonannya untuk menjadi tahanan kota.

 rea

Dirinya pun mempertanyakan kenapa dirinya ditolak. Apabila alasan itu karena dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, Ia menjamin hal itu tidak akan terjadi.

"Cuma sudah lama ditahan masih enggak percaya juga. Kan orang ditahan itu karena takut menghilangkan barang bukti dan lain-lain. Masa saya mau kabur, kabur ke mana orang semua dipegang. KTP saya di polisi, semua dipegang, jadi mau kabur ke mana," terangnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Joni, menolak permohonan penangguhan penahanan terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet. Hakim menilai tidak ada alasan yang mendesak untuk mengabulkan permohonan penangguhan penahanan tersebut terlebih Ratna dalam kondisi sehat.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini