Penangguhan Penahanan Ditolak Hakim, Ratna Sarumpaet: Mudah-mudahan Tuhan Kasih Kesehatan

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 06 Maret 2019 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 06 337 2026550 penangguhan-ditolak-hakim-ratna-sarumpaet-mudah-mudahan-tuhan-kasih-kesehatan-CP5o5vvsTK.jpg Terdakwa kasus Hoax, Ratna Sarumpaet (foto: Okezone)

JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menolak permohonan penangguhan penahanan, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet.

Hakim menilai tidak ada alasan yang mendesak untuk mengabulkan permohonan penangguhan penahanan tersebut, terlebih Ratna dalam kondisi sehat. Menanggapi hal itu, Ratna menilai seharunya hakim bisa mengabulkan permohonannya tersebut karena usianya yang sudah tua.

"Ya ada lah (yang urgent) saya kan sudah ada umur. Saya merasa perlu (jadi tahanan kota) ya masa saya mesti dalam keadaan parah baru ditangguhkan," kata Ratna usai jalani sidang di PN Jaksel, Rabu (6/3/2019).

 sd

Dengan adanya keputusan itu, Ratna mengaku pasrah dan berharap dirinya selalu dalam keadaan sehat dalam menjalani kasus tersebut.

"Saya kan meminta lalu ditolak, ya apa boleh buat mudah-mudahan Tuhan kasih kesehatan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam dakwaannya, JPU mendakwa Ratna dengan dua pasal. Pertama Ratna didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Sedangkan, dakwaan kedua, Ratna didakwa melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini