Satgas Antimafia Bola Siap Lindungi Lasmi Indaryani dari Teror

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 01 Maret 2019 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 337 2024629 satgas-antimafia-bola-siap-lindungi-lasmi-indaryani-dari-teror-AZjh21s78Q.jpg Lasmi Indaryani (foto: ist)

JAKARTA - Satgas Antimafia Bola menyatakan siap memberikan perlindungan terhadap Mantan Manajer Persibara Banjarnegara, sekaligus pelapor kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia, Lasmi Indaryani.

Lasmi sendiri mengaku kerap mendapatkan teror dan ancaman setelah memutuskan untuk membongkar adanya match fixing persepakbolaan Indonesia.

"Satgas dibantu beberapa polda salah satunya Polda Jateng mengamankan Lasmi. Satgas menjamin keamanan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

 (Baca juga: Lasmi Indaryani Serahkan Nomor Rekening Mafia Bola Terlibat Judi Online)

s

Pengamanan terhadap Lasmi, menurut Dedi bukanlah hal yang berlebihan. Mengingat, berkat keberaniannya, polisi mampu menguak adanya indikasi kuat pengaturan skor di Indonesia.

"Untuk saudari Lasmi ketika melaporkan ke satgas dia sudah menyampaikan banyak terima teror. Tugas satgas melindungi karena berkat Lasmi lengkap dan didukung bukti dokumen bisa mengungkap tabir match fixing di liga 3 makanya satgas berkepentingan dan melakukan proteksi," papar Dedi.

 (Baca juga: Dari Johar Ling Eng hingga Hidayat, Ini 16 Tersangka Pengaturan Skor)

Sebelumnya, Lasmi menyatakan bahwa setelah dirinya melaporkan kasus tersebut, aksi teror dan intimidasi sering menerpanya. Oleh karena itu, dia meminta perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Pastinya banyak yang meneror saya dalam berbagai bentuk ya, seperti mengintimidasi saya untuk mungkin tidak bersuara disini atau mungkin mereka berharap saya mencabut kasus ini,” ujar Lasmi di Mapolda Metro Jaya, Rabu lalu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini