Share

Hadapi Revolusi Industri, AMSI Gelar Rakernas Bareng Perusahaan Media

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 01 Maret 2019 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 337 2024450 hadapi-revolusi-industri-amsi-gelar-rakornas-bareng-perusahaan-media-A9SHbJ9Kw6.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dalam rangka menghadapi revolusi digital 4.0 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar rapat kerja nasional, atau rakernas di Perpustakaan Nasional. Acara yang dihadiri anggota asosiasi media siber di seluruh Indonesia itu menjadi ajang diskusi bisnis media kedepan.

"Raker hingga besok itu lebih ke arah menyusun program supaya keanggotaan kita memahami DNA bisnis media online," kata Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut dalam konferensi pers di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jumat (1/3/2019).

Wenseslaus mengatakan, bahwa media dihadapkan dengan berbagai tantangan. Contohnya di era 2019, yang tidak hanya media yang bisa menyampaikan pesan kepada publik. Melainkan banyak medium pemberi pesan lain seperti pegiat media sosial.

"Adapun dari sisi bisnis, di luar sana juga banyak, seperti aplikasi yang komposisinya sama dengan kita," tuturnya.

 SD

Dalam rakornas ini, kata dia, AMSI akan memberikan edukasi untuk para pemilik bisnis media untuk membuat konten-konten yang lebih menarik tanpa menghilangkan azas jurnalistik.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang hadir dalam acara itu menilai akan pentingnya sumber daya manusia yang terlibat dalam media untuk mengimbangi bisnis

"Menurut saya berkembang pers adalah intinya sumber daya manusia. Betul kita ada pemilik pers, cetak, siber. Disini pengusahanya tapi suka tidak suka sumber manusianya, siapa, junalisnya, reporternya, wartawannya, redaksi newsroomnya itu yang core daripada bisnis atau industri ini," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini