Sebelum Sidang, Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 28 Februari 2019 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 337 2023882 sebelum-sidang-ratna-sarumpaet-acungkan-salam-dua-jari-98T56ZXKxq.jpg Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari Sebelum Sidang Kasus Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (28/2/2019).

Saat duduk di kursi persidangan, Ratna Sarumpaet langsung menyapa media dengan mengacungkan dua jari simbol dukungan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

(Baca Juga: Dijemput Mobil Tahanan Kejaksaan, Ratna Sarumpaet Siap Jalani Sidang)

Ratna mengaku dalam kondisi sehat dan siap untuk menjalani persidangan perdana kali ini. "Siap (jalani persidangan) saya sehat ko, ya nanti jalani saja," kata Ratna saat memberikan keterangan sebelum persidangan.

Meski begitu, Ratna mengaku bahwa sempat tidak fit jelang menjalani persidangan. Hal itu dikarenakan dirinya masih belum siap menghadapi persidangan.

"Oh iya waktu itu ngedrop ajak, mungkin karena belum siap menghadapi persidangan, kalau sekarang siap," ungkapnya.

Sebelumnya, Humas PN Jaksel, Achmad Guntur mengatakan, majelis hakim yang menyidang Ratna Sarumpaet ada tiga orang terdiri dari hakim ketua dan dua hakim anggota.

(Baca Juga: Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Kasus Hoaks, TKN: Semoga Jadi Pelajaran) 

Ditunjuk sebagai hakim ketua adalah Joni yang juga Wakil Ketua PN Jaksel. Kemudian Krisnugroho dan Mery Taat Anggarasih sebagai hakim anggota.

Sidang perdana tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet akan digelar hari ini. Sidang rencananya dimulai di PN Jaksel sekira pukul 09.00 WIB.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini