nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko PMK: Membangun Indonesia Maju Butuh Gotong Royong

Dina Prihatini, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 21:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 337 2023230 menko-pmk-membangun-indonesia-maju-butuh-gotong-royong-S2GI3tx7FL.jpg Menko PMK Puan Maharani (Foto: Humas Kemenko PMK)

LANDAK - Sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, di mana Kemah Revolusi Mental dilaksanakan hampir di sejumlah daerah, Menko PMK Puan Maharani secara tegas mengatakan bahwa yang diselenggarakan Kabupaten Landak adalah yang terbaik di Indonesia.

"Saya berani mengatakan bahwa Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di Landak adalah yang terbaik di Indonesia, meskipun saya sudah sering menghadiri kegiatan kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di daerah lainnya, namun di Kabupaten Landak ini yang terbaik," ungkap Puan Maharani saat membuka kegiatan Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, salah satu alasan dirinya berani mengungkapkan yang terbaik, karena adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan instansi lainnya, seperti dari TNI dan Polri.

Bahkan, para peserta Pramuka yang mengikuti kemah menggunakan tenda dari TNI dan menurut Puan hal ini menunjukkan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terealisasi.

"Kemah Revolusi Mental ini akan menjadi pengalaman seumur hidup bagi peserta," kata Puan.

(Baca Juga: Menko PMK Berikan Kuliah Umum di Seskoal)

Revolusi Mental, kata Puan, merupakan gerakan budaya untuk Kemajuan, merubah dari yang buruk menjadi lebih baik. “Membangun budaya yang maju membutuhkan komitmen dari kita semua, perlu gotong royong. Mari kita mulai melakukan perubahan, menjadi pelopor, jangan menunggu orang lain. Lakukanlah kepeloporan itu mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan bermasyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, mengungkapkan kegiatan Kemah Revolusi Mental ini diikuti oleh lebih dari 1.000 anggota Pramuka se-Kabupaten Landak.

Pemerintah Kabupaten Landak pun bersyukur karena kegiatan yang pertama kali ini selenggarakan di Kalimantan Barat ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerja sama dari berbagai pihak.

"Kami jelas sangat bahagia atas kehadiran Menko PMK di Landak yang diharapkan bisa melihat langsung kabupaten Landak dana memberikan program pembnagunan disini sesuai dengan bidangnya," ujar Karolin.

Program revolusi mental merupakan program utama dari Presiden Jokowi dan diharapkan bisa diteruskan sampai periode berikutnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini