Berbaju Koko Putih, Zulkifli Hasan dan Hidayat Nur Wahid Hadiri Munajat 212

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 21 Februari 2019 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 337 2021231 berbaju-koko-putih-zulkifli-hasan-dan-hidayat-nur-wahid-hadiri-munajat-212-jK6b14zp70.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadiri Munajat 212 di Monas, Jakarta (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat. Kedatangan Zulhas dikawal Laskar Pembela Islam (LPI).

Berdasarkan pantauan Okezone, Ketua MPR RI itu tiba sekira pukul 20.00 WIB. Ia ditemani Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (Baca Juga: Acara Munajat 212 Dibuka dengan Membaca Surat Yasin & Salawat)

Sambil diiringi LPI, Zulhas yang mengenakan baju koko dan peci hitam itu langsung menuju panggung acara. "Kita berharap, ini kan doa bersama alim ulama dan seluruh masyarakat agar diberikan keberkahan pemilunya damai," kata Zulhas di lokasi, Kamis (21/2/2019).

HNW hadiri munajat 212 

Namun, tambahnya, pemilu bisa berjalan damai ada ketentuannya yakni harus mengedepankan kejujuran.

"Tapi ingat, Pemilu damai akan datang ada syaratnya, Pemilunya jujur adil Pasal 22, jadi kalau itu dilaksanakan secara langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil, tiap lima tahun sekali, ini konstitusi," katanya.

(Baca Juga: MUI Harap Munajat 212 Tak Dicemari Politik Praktis

Tak berselang lama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga tiba ke lokasi acara. Wakil Ketua MPR RI yang mengenakan setelan koko itu juga nampak dikawal oleh LPI menuju panggung.

Adapun Munajat 212 digelar untuk mendoakan kebaikan bagi bangsa dan Tanah Air. Munajat atau munajah adalah salah satu ritual berdoa dalam tradisi Islam Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini