Ketika Kaesang Putra Jokowi Tolak Tawaran Menginap di Hotel Bintang Lima

Taufik Budi, iNews.id · Kamis 21 Februari 2019 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 337 2020809 ketika-kaesang-putra-jokowi-tolak-tawaran-menginap-di-hotel-bintang-lima-D8ZWR0y7iW.jpg Kaesang Pangarep.

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi punya cerita menarik tentang kesederhanaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan hal itu menurun ke anak-anaknya, termasuk si bungsu Kaesang Pangarep.

“Saya tahu persis (Jokowi), saat masih jadi Wali Kota Solo. Saat itu saya Plt Wali Kota Semarang. Kemudian Beliau jadi Gubernur DKI, saya Wali Kota Semarang. Lalu Beliau jadi Presiden Indonesia, saya tetap sebagai Wali Kota Semarang,” kata dia disambut tawa ratusan peserta sosialisasi pencegahan korupsi, di Balai Kota Semarang, Rabu (20/2/2019).

Pria yang akrab disapa Hendi itu melanjutkan, meski Jokowi telah menjadi orang nomor satu di Tanah Air, tak langsung membuat anak-anaknya mendapat posisi strategis. Bahkan, Kaesang Pangarep kala itu merintis usaha di bidang startup yakni stus jual beli masakan rumahan Madhang.id.

Walkot Semarang, Hendrar Prihadi.

Walkot Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

“Ada acara sosialisasi Madhang.id punya Mas Kaesang, putranya Pak Presiden. Setelah acara acara ngomong-ngomong ‘Mas nyare (nginap) di Semarang saja’. Dan dijawab memang nginap di Semarang yakni di hotel kelas bujet bintang dua,” kata dia.

(Baca juga: Sering Ajak Jan Ethes, Jokowi: Kaesang Biar Belajar!)

“Lalu iseng saya muncul, anaknya Pak Presiden kok hotel bintang dua. ‘Mas Kaesang nuwun sewu saya siapkan hotel di bintang lima’. Dan dijawab, ‘Enggak usah Pak Wali, saya sudah pesan kamar. Usaha saya baru dimulai, nanti kalau sudah sukses, saya akan pesan kamar di hotel bintang lima’,” kata Hendi menirukan Kaesang.

Buka Gerai Sang Pisang di Surabaya, Kaesang Layani Langsung Pembeli

“Apa enggak luar biasa ini didikannya Pak Jokowi? Lalu saya membayangkan zaman muda saya ketika masih susah, lalu ditawari temen orang tua untuk menginap di hotel paling enak, pasti saya terima,” katanya dengan logat Jawa sambil tertawa.

Menurutnya, kesederhanaan Jokowi kini tak hanya dilakukan oleh keluarga. Seluruh pejabat juga turut mencontoh. Terlebih Ibu Negara Iriana Jokowi dalam berbagai kesempatan juga berpenampilan sederhan“Makanya tidak ada istri menteri yang pakai grombyong (aneka perhiasan). Wedi kuwalat (takut kualat). Ibu Jokowi saja sederhana, masa istri menteri tidak mencontohnya,” imbuh Hendi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini