Diperiksa Tim Satgas Antimafia Bola, Akankah Jokdri Ditahan Malam Ini?

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 18 Februari 2019 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 337 2019775 diperiksa-tim-satgas-antimafia-bola-akankah-jokdri-ditahan-malam-ini-W92wUlUq7D.jpg Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono Diperiksa Tim Satgas Antimafia Bola Terkati Perusakan Barang Bukti Pengaturan Skor Pertandingan Sepak Bola, di Mapolda Metro Jaya (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Tim Satgas Antimafia Bola Polri melakukan pemeriksaan terhadap Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri) dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor pertandingan sepak bola.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, nasib Jokdri akan ditentukan dalam pemeriksaan hari ini. Apakah akan ditahan atau tidak.

(Baca Juga: Setelah Joko Driyono, Satgas Antimafia Bola Buka Peluang Jerat Tersangka Lain) 

Pemeriksaan Joko Driyono di Polda

"Sangat tergantung pemeriksaan hari ini. Kalau nanti sudah cukup alat bukti, kemudian melakukan gelar, karena gelar perkara ini menentukan dia ditahan atau tidak," kata Dedi kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dedi menjelaskan, dalam penentuan penahanan atau tidak bagi seorang tersangka, sangat ditentukan dari pertimbangan objektif dan subjektif penyidik. "Dari mekanisme gelar baru diputuskan ditahan atau tidak," ucapnya.

Sementara Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Sepakbola, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan mendalami keterangan dari Jokdri soal adanya pemusnahan barang bukti kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan bahwa penyidik diagendakan untuk memeriksa Pak Jokdri sebagai tersangka. Sampai saat ini pak Joko masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. Diagendakan nanti oleh penyidik akan diajukan 32 pertanyaan," tutur Argo.

"Pertanyaan yang bersangkutan menyuruh pada stafnya untuk mengambil suatu barang yang sudah dalam situasi police line. Selain itu juga nanti akan dipertanyakan dokumen-dokumen yang disita di kantor ataupun di rumah. Jadi itu secara garis besarnya pertanyaan yang diajukan oleh penyidik untuk pak Jokdri," sambung Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

(Baca Juga: Penuhi Panggilan Polisi sebagai Tersangka, Joko Driyono: Kita Ikutin Saja Prosesnya) 

Sebelumnya diberitakan, Jokdri memenuhi panggilan Tim Satgas Antimafia Bola dalam statusnya sebagai tersangka. Saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jokdri tidak banyak bicara.

"Kita ikutin saja prosesnya, ok," kata Jokdri singkat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini