Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Berkreativitas

Athallah Muti, Okezone · Sabtu 16 Februari 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 16 337 2018916 hijab-bukan-halangan-bagi-perempuan-untuk-berkreativitas-1IbUMy9tEF.jpg Talkshow 'The Power of Muslimah' di Masjid Cut Mutia, Jakarta (Athallah Muti/Okezone)

JAKARTA – Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) memperingati Hari Hijab Sedunia atau World Hijab Day di Majid Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019). Acara diisi dengan bincang-bincang seputar hijab bertajuk “The Power of Muslimah”.

Dewi Masitoh, Professional Henna atau Mahendy Artist yang menjadi seorang pembicara mengatakan, hijab bukanlah persoalan atau halangan bagi perempuan Indonesia untuk berkreativitas.

“Hijab bukan halangan untuk berkreativitas. Jadi kalau memang kita punya kreativitas dan pakai jilbab, itu enggak ada batesan, jadi kita percaya diri aja melakukan apa yang kita suka, tekunin saja yang kita suka insya Allah kalau niat kita tulus berserah diri saja sama Allah insya Allah akan dikasih jalan dengan baik,” kata Dewi kepada Okezone.

President KJB, Nikmatus Sholikah perempuan muslim di Indonesia tidak lagi berpikir bahwa hijab adalah halangan untuk bekreativitas. Mereka dapat mampu memberikan manfaat secara maksimal bagi masyarakat walaupun menggunakan hijab.

“Wanita berhijab tidak lagi berpikir hijab bisa memberikan ataupun menyangkal kegiatan mereka. Jadi dengan hijab mereka bisa memberikan power yang positif disekitar,” ujar Nikamtus.

Dia mencontohkan perempuan yang sukses berbisnis meski tetap mengenakan jilbab. “Meskipun berhijab mereka bisa tetep maksimal dan intinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.”

World Hijab Day sayogiyanya dirayakan tiap 1 Februari. KJB baru melakukannya hari ini lewat kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Remaja Islam Cut Meutia (RICMA).

“Kita melakukan berbagai kegiatan secara maksimal mulai dari meminta video dari beberapa negara, juga mendatangkan beberapa narasumber sekelas internasional,” kata Nikmatus.

Melalui perayaan World Hijab Day, KJB ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki banyak muslimah hebat.

“Wanita berhijab ternyata bisa sukses di dunia bisnis, dari pembicara yang sukses dengan bisnisnya hingga ekspor-impor barangnya ke 23 negara hingga pembicara yang memiliki kesenian hena namun bisa ke beberapa negaram, sehingga kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki wanita muslim hebat,” ucapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini