Pemuda Harus Berperan Tangkal Hoaks di Tahun Politik

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 16 Februari 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 16 337 2018882 peran-pemuda-tangkal-hoaks-di-tahun-politik-buIfhIv0aS.jpg Ilustrasi Berita Bohong atau Hoaks (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Memasuki tahun politik Pemuda harus berperan dalam memujudkan masa depan Indonesia. Salah satunya dengan menangkal penyebaran hoaks yang marak di tahun politik ini.

Bendahara Hima Kosgoro DKI, Syafi Djohan mengatakan bahwa peran pemuda dalam perpolitikan nasional sangat penting, terutama nya di era digital ini dimana hoax dan fitnah bisa mempengaruhi persepsi publik mengenai pilihan calon pemimpin mereka.

(Baca Juga: Menkominfo: Ada 900 Ribu Situs Penyebar Informasi Hoax) 

"Diera digital. Pemuda harus berperan untuk menangkal hoaks," katanya dalam diskusi yang bertajuk  “Peran Pemuda dalam perpolitikan Indonesia” di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

 

Oleh karena itu Kosgoro terus menggelar hari ini sangat esensial untuk mendidik para pemuda mengenai berpolitik dengan pintar, cerdas dan objektif.

"Pendidikan politik merupakan hal yang penting untuk di antisipasi terutama jelang pemilu pada 17 April mendatang," ujarnya

Sementara itu Politisi Muda Partai Golkar Danick Danoko yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta menyatakan bahwa kegiatan diskusi ini sangat bermanfaat untuk  para mahasiswa dan pelajar.

"Saya berharap kegiatan ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persatuan diantara para mahasiswa lintas kampus," harapnya.

(Baca Juga: Tahun Politik, 94 Hoax Menyebar Tiap Minggu) 

Hal senada dikatakan oleh Deeve Chrisdean Pohan selaku Sekretaris Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta. Deeve berharap kegiatan ini bisa sebagai tukar pikiran antara mahasiswa sebagai agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, Dr. Haswan Yunaz, MM, M. Si. Rob Clinton Kardinal, Ketua AMPG DKI Jakarta dan Gus Huda Sulistio selaku Dewan Pembina Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini