nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tidak Marah dengan Cuitan Bos Bukalapak Achmad Zaky

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 16 337 2018864 terkait-cuitan-bos-bukalapak-mensesneg-jokowi-tidak-marah-DtQ8pUzgZ9.jpeg Jokowi (Biro Pers)

JAKARTA - Koordinator Staf Presiden, Teten Masduki, Pratikno mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak marah dengan salah satu cuitan yang diunggah oleh CEO Bukalapak, yakni Achmad Zaky dalam akun Twitter pribadinya yang viral.

Jokowi bahkan meminta agar kampanye uninstall Bukalapak di media sosial dihentikan karena dikhawatirkan dapat merusak serta menganggu bisnis e-commerce.

 Baca juga: CEO Bukalapak Ahmad Zaky Sambangi Istana Minta Maaf ke Jokowi

"Beliau sama sekali tidak marah. Bahkan beliau khawatir kalau ini terus berlanjut, uninstall terhadap Bukalapak ini akan mengganggu bisnis e-commerce di Indonesia," ujar Teten kepada media, Sabtu (16/2/2019).

 https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2019/02/15/ajvtxk2siqn4be3da2ji_18128.jpg

Hal itu disampaikan Teten usai Zaky bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Zaky meminta maaf langsung kepada Jokowi terkait kicauannya di Twitter yang viral dan menuai kontroversi.

Jokowi tak ingin bisnis Bukalapak terganggu, karena bagaimana pun perusahaan starup itu karya anak bangsa dan kebanggaan Indonesia.

"Jadi jangan sampai ini kemudian menjadi rusak karena ini kebanggaan kita. Ini 4 unicorn Indonesia yang kuat di Asia Tenggara," ujar Teten meniru omongan Jokowi.

 Baca juga: Jokowi Hadiri Sidang Ke-51 Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu

Menurut Teten, Jokowi memberikan nasihat kepada Achmad Zaky agar lebih berhati-hati dalam mengunggah sesuatu di media sosial.

"Pak Presiden saya kira tidak marah lah karena mempertimbangkan ini. Jadi beliau menasehati Zaky supaya lebih hati-hati," ujarnya.

 Baca juga: Terbitkan Inpres, Jokowi Ingin Sepak Bola Indonesia Berprestasi hingga Internasional

Teten menegaskan pertemuan Jokowi dan Achmad Zaky tidak membahas soal politik Pilpres 2019.

"Kita tidak bahas itu. Tapi pak presiden lebih concern soal bagaimana tadi, bisnis online ini yang punya koneksi terhadap UMKM, ini jangan sampai mengganggu ekonomi kita," ujar Teten. (rzy)

(sal)

Berita Terkait

Jokowi Presiden

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini