Polisi Amankan Uang Ratusan Juta saat Geledah Apartemen dan Kantor Joko Driyono

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 16 Februari 2019 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 16 337 2018853 polisi-amankan-uang-ratusan-juta-saat-geledah-apartemen-dan-kantor-joko-driyono-02Lakt9Ot1.jpg Barang Bukti geledah Kantor Jokdri (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Ketua Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo mengungkapkan pihaknya mengamankan uang sejumlah Rp300 juta ketika melakukan penggeledahan di Kantor dan Apartemen Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri).

"Total uang Rp300 juta. (Ditemukan) di berbagai tempat ini perkembangan tidak hanya di Kantor PSSI tapi juga Apartemen Jokdri," kata Hendro dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

 Baca juga: Joko Driyono Diperiksa sebagai Tersangka Senin Pekan Depan

Selain uang, penyidik juga melakukan penyitaan sejumlah barang bukti lainnya. Antara lain, dokumen aliran dana, buku tabungan dan sembilan handphone.

 Konferensi Pers soal Djokri (Foto: Puteranegara/Okezone)

Hendro menambahkan, pihaknya masih terus mendalami adanya temuan dari uang dan barang bukti tersebut. Namun, dia meminta waktu untuk proses pembuktian bahwa uang itu apakah terkait pengaturan skor atau tidak.

"Kami sedang dalami ada aliran dana. Tabungan, HP sampai 9 tentunya kami perlu waktu mendalami kami harus penyelesaian terhadap enam orang yang ditahan yang berkasnya sudah dikirim," papar Hendro.

 Baca juga: Polisi Tetapkan Joko Driyono Jadi Tersangka Mafia Bola

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga kuat sebagai aktor intelektual perusakan terhadap barang bukti skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia.

Polisi mendapatkan informasi tersebut berdasarkan tiga orang tersangka yang sudah ditangkap terkait dengan kasus pengrusakan barang bukti itu. Ketia orang yang terlebih dahulu ditangkap adalah, M Mardani Mogot alias Dani, Musmuliadi alias Mus, dan Abdul Gofur.

 Konferensi Pers soal Jokdri (Foto: Puteranegara/Okezone)

Mereka masuk ke Kantor Komdis PSSI yang telah dipasangi garis polisi untuk mengambil barang bukti berupa rekaman CCTV, laptop, ponsel, dan beberapa dokumen.

 Baca juga: Satgas Geledah Apartemen dan Kantor Joko Driyono, Puluhan Barang Bukti Disita

Padahal area yang disegel dengan garis polisi tidak boleh diakses karena dalam proses penegakan hukum. Ketiga tersangka yang ditangkap adalah berprofesi sebagai office boy di Kantor PSSI, supir dan Stafnya Joko Driyono.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini