nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapakah Dokter Kepresidenan yang Dikirim Jokowi untuk Tangani Ani Yudhoyono?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 337 2017309 siapakah-dokter-kepresidenan-yang-dikirim-jokowi-untuk-tangani-ani-yudhoyono-Va9m4oqEFm.jpg SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk membantu penanganan mantan ibu Negara Ani Yudhoyono. Namun, siapakah yang dikirim orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko membeberkan bahwa dokter yang diutus jokowi adalah Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Mayor Jenderal dr Terawan Agus Putranto.

 Baca juga: Jokowi Kirimkan Dokter Sembuhkan Sakit Ani Yudhoyono

"Sudah, Kepala RSPAD. Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

 https://img-z.okeinfo.net/content/2018/11/12/481/1976750/dokter-terawan-kemenkes-sudah-beri-izin-metode-dsa-5ibT8LblUp.jpg

Seperti diketahui, Ani tengah menderita penyakit kanker darah dan harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

Baca juga:  Didatangi Dokter Kepresidenan, Kondisi Ani Yudhoyono Dinilai Stabil

Moeldoko memastikan, dr Terawan telah bertolak ke Singapura guna melakukan perawan di Singapura.

"Sudah, Kepala RSPAD, sudah berangkat kemarin," kata Moeldoko.

Sebelumnya, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono telah dirawat sejak Sabtu, 9 Februari 2019.

 Baca juga: Ani Yudhoyono Dirawat di Rumah Sakit sejak Sabtu Pekan Lalu

Informasi itu seperti yang disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat, Imelda Sari. Namun, saat itu Imelda belum mau membeberkan di mana mantan Ibu Negara itu dirawat.

Ia juga tidak dapat mengungkapkan penyakit maupun riwayat penyakit yang diderita Ani Yudhoyono. Meski begitu, saat ini Ani Yudhoyono tengah diobservasi oleh tim dokter agar segera pulih dari penyakitnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini