Bhayangkari Polri Gandeng Generasi Milenial Tangkal Hoaks dari Gadget

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Februari 2019 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 12 337 2016962 bhayangkari-polri-gandeng-generasi-milenial-tangkal-hoaks-dari-gadget-e6yNRZFdNh.jpg Yayasan Kemala Bhayangkari Polri menggandeng generasi milenial (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Yayasan Kemala Bhayangkari Polri menggandeng generasi milenial untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan Media Sosial (Medsos). Salah satu yang ditekankan, adalah strategi untuk menangkal peredaran informasi palsu atau Hoaks.

Hal tersebut dituangkan dalam rangkaian Hut ke-39 yayasan Kemala Bhayangkari Polri “Ceramah Motivasi Dan Medsos Dalam Era Milenial” dengan peserta murid beserta guru dari sekolah menengah di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari dan sekitar Jakarta di Auditorium Mutiara STIK/PTIK, Jakarta, Selasa (12/2/2019)

Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Coreta Putut Eko Bayuseno menyebut, bahwa kecanggihan alat komunikasi yang ada saat ini merupakan sarana dalam mempermudah setiap kebutuhan, sehingga perlu adanya manajemen yang baik dalam pemanfaatannya.

(Baca Juga:  Kapolda Jawa Barat Ajak Masyarakat Perangi Hoaks)

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat agar anak-anak generasi milenial dapat menggunakan dan mengendalikan diri dengan bijak dalam menggunakan alat komunikasi gadget, bukan malah dikendalikan waktu, pikiran oleh gadget itu sendiri, karena gadget merupakan sarana untuk mempermudah kehidupan kita," kata Coreta dalam sambutannya.

Coreta berharap kepada para generasi millenial yang hadir usai mengikuti kegiatan ini, dapat terus mengembangkan kemampuannya dan menelurkan berbagai karya kreatif.

“Dengan adanya kegiatan motivasi millenial yang diselenggarakan saat ini, kaum millenial dapat berkarya dan sukses dengan menggunakan gadget yang baik dan positif," tutur Coreta.

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Puteri Ari Dono, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Coreta Putut Eko Bayuseno, Ketua Panitia HUT YKB ke-39, Fitri Idham Azis, Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Pusat Bhayangkari.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini