PDIP Ingin Ahok Mengikuti Orientasi Kader

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 10 Februari 2019 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 10 337 2015907 pdip-ingin-ahok-mengikuti-orientasi-kader-FkXGz3i0g9.jpg Eva Sundari (Dok. Okezone)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Karena itu, dia diminta untuk mengikuti orientasi kader agar mengetahui garis partai.

"Menurutku, karena beliau baru masuk maka biarkan orientasi dulu misalkan apa tata tertibnya, AD/ARTnya, kemudian konvensi-konvensi tertentu," kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu 9 Februari 2019.

Selain itu, Eva mengatakan Ahok juga harus memahami ketentuan partai agar dapat diikuti. Sebab, sebagai kader, Ahok sudah terikat sehingga harus sesuai dengan ketentuan-ketantuan yang ada.

(Baca Juga: Resmi Gabung PDIP, Ahok: Sesuai Garis Ideologi Perjuangan Saya)

"Misalkan, garis partai itukan, saya walaupun punya pendapat harus tahu dulu pendapat partai seperti apa, tidak bisa sebebas-bebasnya," ucapnya.

Terkait apakah Ahok akan dilibatkan dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Eva menyatakan tidak ada penugasan khusus bagi Ahok dari TKN. Namunm dirinya mempersilakan apabila Ahok ingin mengkampanyekan Jokowi melalui Vlognya.

"Karena TKN sudah di SK-kan, maka mungkin tidak ada penugasan khusus resmi untuk TKN, tapi kalau beliau mau kampanye secara individu. Tentu kita gembira karena vlognya sehari saja dikunjungi 2,7 juta orang," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini