nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Mimpi Bocah Berkebutuhan Khusus Terkabul, Digendong & Foto Bersama Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 337 2015649 ketika-mimpi-bocah-berkebutuhan-khusus-terkabul-digendonng-foto-bersama-jokowi-tEc5b8MqmD.jpg Rafi akhirnya bertemu dengan Presiden Jokowi yang selama ini diidolakannya

JAKARTA - Ada hal yang sedikit mengejutkan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Al-Ittihad, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat 8 Februari 2019. Teriakan keras dari salah seorang bocah membuat Jokowi menghentikan langkahnya.

“Pak..pak, bapak” bunyi teriakan itu.

Setelahnya, Jokowi berbalik arah mengahampiri sang anak yang masih dalam gendongan seorang ibu, lalu Jokowi menggendongnya. Belakangan, anak laki-laki yang berteriak itu bernama Rafi Ahmad Fauzi.

Seakan tak mau membuang kesempatan Rafi pun segera memintanya untuk berfoto. "Foto, foto," kata Rafi.

Reni, ibunda dari Rafi, mengatakan putranya seorang anak berkebutuhan khusus, dan memang sudah sejak lama mengidolakan Jokowi. “Sudah tahu (Presiden Jokowi) sering lihat di YouTube, suka teriak-teriak sendiri kepingin ketemu, kepingin salaman,” kata Reni.

View this post on Instagram

Gak Bisa Komen... . . #ommaxterpesona

A post shared by max turangan (@turanganmax) on Feb 8, 2019 at 3:56am PST

(Baca Juga: Hotman Paris Siap Membantu Usut Kematian Taruna ATKP Makassar)

Saat mendengar rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Cianjur, Reni pun mengatakan Rafi sudah bangun sejak subuh menantikan kedatangan idolanya tersebut.

“Biasanya dia enggak pernah bangun subuh, tapi hari ini enggak tahu kenapa dia bangun subuh. Padahal belum makan, belum apa, mau ketemu Pak Jokowi," ujarnya.

Melihat kejadian itu, ibunda Rafi pun tak kuasa menahan harunya, dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengabulkan keinginan putranya untuk bertemu.

“Saya cuma mau bilang terima kasih banyak bisa mengabulkan keinginan anak saya,” kata Reni.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini