Sosok Ahok Dinilai Cocok dengan Karakter PDIP

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 09 Februari 2019 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 09 337 2015639 sosok-ahok-dinilai-cocok-dengan-karakter-pdip-LOASqXwcPn.jpg

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi kader PDI Perjuangan usai mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan di Bali. Sosok Ahok, dinilai sangat cocok dengan karakter partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Perjuangan Ahok memiliki corak kebangsaan, kerakyatan dan keadilan, yang merupakan karakter dan jati diri PDI Perjuangan," kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno, kepada wartawan Jumat, (8/2/2019).

Menurut Hendrawan, Ahok sebetulnya sudah lama menjadi kader PDI Perjuangan karena dirinya menerima ideologi yang dianut oleh PDI Perjuangan.

"Tergantung definisi kader. Kalau kader diartikan sebagai orang yang memahami dan menerima ideologi PDI Perjuangan, seperti yang dinyatakan dalam AD/ART, tentu sudah lama," ucapnya.

(Baca Juga: Ahok Resmi Jadi Kader PDIP)

"Ini soal administrasi keanggotaan. Saya mendapat info, Ahok sudah punya KTA jadi secara administratif sudah tak ada soal," ujar Hendrawan.

Sebelumnya diberitakan, kamera para pewarta yang sudah menunggu kedatangannya sejak siang terus menyorot mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, Ahok langsung berjalan menuju Ruang Sekretaris dan Perpustakaan Kantor DPD PDIP Bali. Sempat keluar sebentar untuk pergi ke toilet, Ahok tak banyak berbicara.

Setelah pertemuan sekitar 1,5 jam, Ahok keluar mengenakan jaket merah bertuliskan 'PDIP' di bagian belakang dan angka 3 di bagian depan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini