Usut Teror Pembakaran Kendaraan, Polisi Kerahkan 1.200 Personel

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 08 Februari 2019 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 08 337 2015494 usut-teror-pembakaran-kendaraan-polisi-kerahkan-1-200-personel-PHiaQZgz93.jpeg Lokasi teror pembakaran mobil (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tim Gabungan Polres dan Polda Jateng masih terus memburu pelaku aksi dugaan teror pembakaran sejumlah kendaraan yang terjadi di Jawa Tengah. Setidaknya, untuk saat ini, polisi mengerahkan 1.200 personel disiagakan untuk mengantisipasi agar kejadian ini tak terulang kembali.

"Polda menurunkan 1.200 personel bekerja terus menerus terutama wilayah perbatasan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga: Teror Bakar Mobil di Jateng, Ganjar Minta Poskamling Dihidupkan Kembali

Humas

Syahar mengatakan, Polri akan menggandeng instansi lainnya seperti TNI dan juga elemen masyarakat. Upaya pencegahan dioptimalkan terutama di jam-jam rawan antara pukul 2 dini hari hingga 5 pagi.

Menurutnya, peran masyarakat sangat penting lantaran polisi tidak bisa mengamankan seluruh wilayah di Jawa Tengah yang sangat luas.

Lebih lanjut, Syahar memastikan bahwa aksi teror pembakaran ini merupakan tindak pidana. Sebab, aksi yang tercatat mencapai puluhan ini meresahkan masyarakat.

"Pasti ini pidana, meresahkan. ini sedang kita dalami, data-data dari TKP itu sedang didalami. Motifnya sementara melakukan pembakaran dengan kain dibasahi dengan bensin dan minyak tanah. Semua data-data di TKP dan saksi kita analisa. Kita tunggu saja semoga cepat terungkap," tutur Syahar.

Mengenai adanya dugaan aksi ini terkait dengan politik, ia enggan berkomentar. Menurutnya, Polri bertindak atas laporan dan fakta yang sebenarnya terjadi.

Bakar

Baca Juga: 15 Rentetan Teror Pembakaran Kendaraan di Jateng

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini