Ahok Resmi Jadi Kader PDIP

Agregasi Balipost.com, · Jum'at 08 Februari 2019 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 08 337 2015446 ahok-resmi-jadi-kader-pdip-MFyQkbmabB.jpg Ahok resmi jadi kader PDIP. (Foto: Balipos)

BALI - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi Kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019). Pria yang kini akrab disapa BTP itu tiba sekira Pukul 16.00 Wita dengan mengenakan polo hitam dan celana jeans.

Kedatangan Ahok disambut oleh Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jayanegara dan Sekretaris DPC PDIP Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Di tengah sorotan kamera para pewarta yang sudah menunggu kedatangannya sejak siang, Ahok langsung berjalan menuju Ruang Sekretaris dan Perpustakaan Kantor DPD PDIP Bali. Sempat keluar sebentar untuk pergi ke toilet, Ahok tak banyak berbicara.

Foto: Balipost

“Nanti kita cerita,” katanya singkat sembari masuk lagi ke Ruang Sekretaris dan Perpustakaan.

Setelah pertemuan sekitar 1,5 jam, Ahok keluar mengenakan jaket merah bertuliskan 'PDIP' di bagian belakang dan angka 3 di bagian depan.

(Baca juga: Ahok Belajar Ngevlog: Ingin Menginspirasi & Menemukan Arti Hidup)

Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Bali, I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, Ahok sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP sejak 26 Januari.

“Sebagai anggota baru, tentu dia akan bersilaturahmi ke kantor-kantor PDIP di seluruh Indonesia termasuk di Bali ini. Pertama kali dia datang ke Bali dan bersilaturahmi dengan kita,” ujar Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ahok menyebut kedatangannya di Bali hanya untuk jalan-jalan. Pasca-mendekam di penjara, ia ingin menghabiskan waktu dengan jalan-jalan selama 2,5 bulan. Ketika disinggung mengenai alasannya bergabung di PDIP, Ahok hanya menjawab singkat.

“Memang sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,” ujar Ahok singkat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini