nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Orang Terserang DBD, Rescue Perindo Kerahkan Tim Fogging ke Kalibaru

Neneng Hasanah, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 05 337 2013919 3-orang-terserang-dbd-rescue-perindo-kerahkan-tim-fogging-ke-kalibaru-0JMIncxx2t.jpg Fogging Perindo (okezone)

JAKARTA – Rescue Perindo mengerahkan tiga tim fogging untuk mengasapi 15 rukun tangga (RT) atau satu rukun warga (RW) yang ada di kawasan Jalan Kalibaru Timur 1, Pasar Poncol, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan atas permintaan warga yang khawatir akan bertambahnya korban demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

 Baca juga: 6 Warga di Sukarami Palembang Terserang DBD, Perindo Lakukan Pengasapan

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Perindo wilayah Senen, Achmad Tufanil mengatakan bahwa kegiatan ini atas dasar permintaan warga. Terlebih sudah ada tiga korban yang terjangkit DBD, salah satunya adalah istrinya sendiri.

 https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/2019/02/05/fogging6.jpg

“Kegiatan ini atas nama Rescue Perindo, atas permintaan warga yang terkena penyakit DBD. Di RT saya sudah ada tiga korban. Kebetulan istri saya jadi korban pertama yang kena DBD dan sekarang masih dirawat di rumah sakit,” jelasnya kepada Okezone.

 Baca juga: Caleg Perindo "Banjir" Permintaan Fogging dari Warga Bekasi

Ia juga mengatakan, kegiatan ini mendapatkan respons yang positif dari warga setempat. Pasalnya, warga memang sangat membutuhkan adanya fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti yang bersarang di tempat-tempat lembab dan tidak terjangkau.

Misalnya, pot bunga, kandang unggas, saluran air, lahan kebun, ataupun taman. Warga pun diimbau untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan dan rutin melakukan kerja bakti.

 Baca juga: Antisipasi DBD, 2 Caleg Perindo Kolaborasi Asapi 2 Desa

“Responsnya (warga) bagus karena lagi pas membutuhkan. Terus ditingkatkan kebersihan di lingkungan dan rutinitas kerja bakti,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar kegiatan fogging yang dilakukan oleh Rescue Perindo terus meningkat dan dapat membantu masyarakat di wilayah Kalibaru dan sekitar. Selain itu, juga dapat mencegah mewabahnya penyakit DBD di berbagai wilayah.

“Harapan saya agar kegiatan fogging ini lebih ditingkatkan dalam membantu masyarakat di wilayah kami dan sekitarnya. Agar dapat mencegah demam berdarah,” tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini