Relawan Liliana Tanoesoedibjo Berikan Semangat untuk Gapai Cita-Cita kepada Anak Yatim

Neneng Hasanah, Okezone · Sabtu 02 Februari 2019 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 02 337 2013017 relawan-liliana-tanoesoedibjo-berikan-semangat-untuk-gapai-cita-cita-kepada-anak-yatim-JkOYmqAYMr.jpg Relawan Liliana Tanoesoedibjo Beri Bantuan ke Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jakarta (foto: Neneng/Okezone)

JAKARTA - Mengawali bulan Februari 2019, Relawan Liliana Tanoesoedibjo melakukan aksi peduli terhadap anak yatim di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Swadaya III/Gg. Bedeng RT 12 RW 10 No. 1, Jakarta Selatan.

Aksi peduli tersebut berupa pemberian kebutuhan pokok, seperti dispenser, beras, dan kompor gas. Tak hanya itu, relawan pun memberikan nasihat kepada anak-anak panti agar tidak menjadikan keadaan mereka saat ini sebagai penghambat untuk menggapai cita-cita.

Relawan Liliana Tanoesoedibjo Beri Bantuan ke Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri (foto: Neneng/Okezone)	Relawan Liliana Tanoesoedibjo Beri Bantuan ke Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri (foto: Neneng/Okezone) 

"Begitu juga dengan adik-adik, sekarang masih berjuang nih, masih di bawah bimbingan panti asuhan ini, tapi jangan liat keadaan sekarang. Dua puluh tahun ke depan banyak yang jadi dokter, orang sukses," kata Ketua relawan, Yerry Tawalujan, Sabtu (2/2/2019) di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri.

Yerry pun mengharapkan agar aksi yang terinspirasi dari kebiasaan Liliana dan Harry Tanoesoedibjo itu dapat meningkatkan semangat anak-anak panti untuk belajar dan menggapai kesuksesan. Selain itu, mereka juga menjadi sadar kalau mereka tidak sendiri karena masih banyak orang-orang yang peduli.

"Anak-anak panti asuhan itu, mereka mendapatkan gairah untuk belajar, sukses, dan berhasil karena mereka tau mereka tidak berjuang sendiri. Ada orang yang memperhatikan mereka, ada orang yang peduli mereka. Semakin banyak orang yang peduli, makan harapan mereka semakin besar," tutur Yerry.

(Baca Juga: Gencarkan Aksi Peduli Anak Yatim, Relawan Liliana Tanoesoedibjo Kunjungi Panti Asuhan) 

Ia pun menambahkan, semakin banyaknya anak-anak panti mempunyai semangat dan harapan besar untuk berhasil dapat menjadi bukti atas keberhasilan Indonesia. Selain itu, juga dapat menyadarkan orang-orang yang lebih beruntung untuk lebih semangat gapai keberhasilan.

"Kalau mereka punya semangat dan punya harapan yang tinggi membuat mereka ingin berhasil lagi di masa depan, maka itu sebenarnya adalah kemajuan untuk Indonesia. Kalau anak-anak panti asuhan bisa maju di masa depan, maka itu artinya orang-orang yang tidak di panti asuhan harusnya lebih berhasil lagi," ungkapnya.

Ketua Relawan Liliana Tanoesoedibjo, Yerry Tawalujan di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri (foto: Neneng/Okezone)	Ketua Relawan Liliana Tanoesoedibjo, Yerry Tawalujan di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri (foto: Neneng/Okezone) 

Salah satu pengurus panti, Idris pun berharap agar bantuan yang diberikan tidak hanya kebutuhan pokok saja. Namun, bisa berupa biaya sekolah untuk anak-anak panti yang berprestasi.

"Ya saya terimakasih sebesar-besarnya atas bantuannya untuk daripada kebutuhannya anak-anak yang ada di panti ini. Kalau harapan sih kita minta bantuan untuk biaya pendidikan. Karena kita di sini membiayai semuanya secara gratis, dari mulai makan hingga pendidikan. Setidaknya biaya pendidikan untuk anak-anak panti yang berprestasi agar bisa ke jenjang perguruan tinggi," ujar Idris kepada wartawan.

Sekadar informasi, Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri merupakan panti asuhan keempat yang dikunjungi oleh Relawan Liliana Tanoesoedibjo. Panti ini menaungi 25 anak putri dengan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA yang berasal dari yatim, piatu, dan duafa.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini