Jokowi-JK Sudah Mengevaluasi Bencana di NTB, Rumah Warga Segera Dibangun

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 01 Februari 2019 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 337 2012407 jokowi-jk-sudah-mengevaluasi-bencana-di-ntb-rumah-warga-segera-dibangun-WdzwqnE4Fj.jpg Jokowi-JK

NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla guna mengevaluasi penanganan beberapa daerah yang dilanda bencana. Di antaranya gempa yang terjadi di NTB, hingga tsunami yang merjang Palu, Banten dan Lampung.

Pertemuan tersebut berlangsung di rumah dinas Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis 31 Januari 2019, pada malam hari dan berlangsung lama.

"Evaluasi, update, kita melihat nanti NTB ini segera selesai karena memang uangnya sudah di sana, tinggal memperbaiki prosedur-prosedur di Pemprov, di Pemkab, kabupaten, agar segera sampai ke yang ingin membangun rumah," ujar Jokowi di Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

(Baca Juga: Rapat dengan JK, Gubernur NTB Minta Pemerintah "Fleksibel" Bangun Lombok Pasca-Gempa)

Jokowi mengatakan, sisa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan daerah bencana tersebut sudah tak terlalu banyak.

Dia telah memerintahkan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo agar segera merampungkan pembangunan di lokasi-lokasi terjadinya bencana alama di Indonesia tersebut.

Ia pun memberi target kepada BNPB untuk menyelesaikan pembangunan rumah di NTB dalam satu bulan.

"Tapi memang tinggal sisa yang juga saya kira tidak banyak. Ini segera kita selesaikan. Kemarin saya sudah berikan target ke Kepala BNPB agar di bulan ini segera dirampungkan," kata Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini