Di Benteng Van den Bosch, Jokowi Beli Kopi Rp8 Ribu dan Beras Rp75 Ribu/Kg

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 01 Februari 2019 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 337 2012379 di-benteng-van-den-bosch-jokowi-beli-kopi-rp8-ribu-dan-beras-rp75-ribu-kg-Tq9vPCAOBu.jpg Jokowi nongkrong di Benteng Van den Bosch (Foto: Fakhri/Okezone)

NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk ngopi bareng setelah berkeliling Benteng Van den Bosch di Ngawi, Jawa Timur.

"Tadi kopinya harganya Rp8.000. Murah kan?" kata Jokowi di lokasi, Jumat (1/2/2019).

Kepala Negara mengaku menikmati kopi dan suasana asri dari Benteng Van den Bosch. Menurut dia, ngopi di lokasi salah satu destinasi warisan sejarah bangsa Indonesia, berasa sangat nikmat.

(Baca Juga: Jokowi dan Iriana Ngopi di Benteng Van den Bosch Ngawi)

"Tadi saya melihat ada kopi yang enak sekali. Saya lupa tadi harganya berapa, tapi saya kira murah. Itu kalau di daerah murah-murah, enak-enak. (Kopinya) habis," jelasnya.

Selain ngopi, Jokowi dan rombongan juga berkeliling di berbagai stand yang memang menyediakan berbagai makanan di benteng yang telah dibangun sejak 1839 itu.

Jokowi terkesan dengan salah satu beras merah putih organik dan beras singkong yang dijual di sana. Namun, beras yang menurutnya enek itu masih dijual dengan harga mahal.

"Mahal memang, Rp27.000 per kilo. Ada lagi yang lebih mahal, Rp75.000 per kilo, tadi beras singkong. Lebih mahal lagi tapi tanpa glukosa. Ini bagus untuk kesehatan. Saya beli semua tadi, saya mau coba," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini