nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Menarik di Vlog Kedua Ahok, Celananya Berasa Melorot

Gimas Siskamayanti, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 19:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 337 2011568 momen-menarik-di-vlog-kedua-ahok-celananya-berasa-melorot-naT0PTEKrk.jpg (Foto: Youtube)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mengunduh vlog keduanya pada Channel Youtube 'Panggil Saya BTP'. Kali ini, dia menyambangi rumah almarhum Kapolri pertama, Hoegeng Imam Santoso, ia bersilaturahmi dengan istri Jenderal Hoegeng, Merry Hoegeng.

Hal tersebut dilakukannya setelah dirinya beribadah di gereja pada Minggu 27 Januari 2019.

Berkiut beberapa momen yang terekam dalam vlog yang diunggah hari ini, Rabu (30/1/2019).

1. Kegerahan di Gereja

Dalam video berdurasi 7 menit dan 4 detik itu, Ahok nampak mengemudikan mobilnya sendiri. Dia pun menceritakan pengalamannya di gereja setelah keluar dari penjara.

"Tadi aku bilang lucu nih. Panas tau di dalam gereja, kenapa ya? Gue baru inget. Gue udah lama enggak pakai lengan panjang, terus enggak pakai kaos dalam kan. Panas jadinya kan. Biasanya kan pakai kaos oblong," kata Ahok sambil terkekeh.

Pengalaman ke gereja di luar penjara membuat Ahok merasa terlatih dengan apa yang selama ini diraihnya.

"Kayak baru kemarin datang ke gereja. Nah itu aku bilang, sama kaya aku berhenti bupati, berhenti gubernur, hilang saja gitu yang terjadi di belakang kita. Itu yang terjadi seperti itu," ujarnya.

(Baca Juga: Putri Ahok Ungkap Kebenaran Kabar Veronica Tan Tak Mau Masak)

2. Celana Berasa Melorot

Selain merasa kegerahan, ada hal lucu lainnya yang dialami Ahok selama berada di gereja.

Celananya berasa melorot karena ada dompet. Diketahui, selama di dalam penjara, Ahok tentu tidak pernah mengantongi dompetnya.

"Makanya tadi itu lucu, pas tadi di gereja. Apa ya yang aneh? Tahu gak apa? Dompet ternyata ganggu mulu, kayak celana mau melorot," ujar Ahok.

3. Dapat Lukisan Karya Hoegeng

Selepas dirinya beribadah di gereja, Ahok menyempatkan diri ke rumah Merry Hoegeng yang merupakan istri dari almarhum Kapolri pertama Hoegeng Imam Santoso.

"Lalu, ke rumah Ibu Merry Hoegeng. Saya bersyukur banget dikasih lukisan ada kakek tua dan ayam jagonya, itu lukisan asli dari bapak Hoegeng sendiri. Saya dapet itu seneng banget, lukisannya gede banget. Saya mau pajang dirumah makan saya lah," kata Ahok.

Hal tersebut dilakukannya agar dia selalu ingat akan jasa Hoegeng saat memimpin Polri.

"Beliau (Hoegeng) selalu bilang, ‘memang baik jadi orang penting, tapi jauh lebih penting jadi orang baik’. Itu adalah quote yang sering kita dengar dari pak Hoegeng, Kapolri pertama dulu zaman bung Karno," kata Ahok.

4. Diberi CD Lagu Kegemaran Hoegeng

Selain mendapat lukisan karya Hoegeng, Ahok juga diberi CD lagu yang digemari Hoegeng.

"Saya juga dikasih cd lagu-lagu yang disukai oleh Pak Hoegeng dan ibu Merry Hoegeng. Itu lagu-lagu yang beliau berdua suka dan cd nya," kata Ahok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini