Tunaikan Janji 2 Tahun Lalu, Jokowi Panen Udang di Muara Gembong

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 30 Januari 2019 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 30 337 2011227 tunaikan-janji-2-tahun-lalu-jokowi-panen-udang-di-muara-gembong-7ZVwNTFY1K.jpg Presiden Jokowi panen raya di tambak udang Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Fakhirzal Fakhri/Okezone)

BEKASI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menaiki motor trail saat mengunjungi tambak udang di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019). Sebelumnya, Kepala Negara menunggangi motor trail saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi ini sekira dua tahun lalu.

Kehadiran Presiden Jokowi pada hari ini dikarenakan ingin menunaikan janji memanen udang di tambak tersebut. Ia tampak membantu petani saat memanen udang dengan menggunakan jala.

(Baca juga: Jokowi Berbagi Kisah Ibu Penjual Jamu Keliling hingga Bisa Buka Kios)

(Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan jaket hitam, baju putih, dan celana hitam seperti biasa. Ia berjalan kaki hampir 1,5 kilometer dengan ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah menunggu kehadiran Presiden Jokowi di tambak udang.

(Baca juga: UU Akan Direvisi, Jokowi Ingin Tamtama dan Bintara Pensiun di Usia 58 Tahun)

Hingga kini proses memanen udang masih berlangsung. Presiden Jokowi tampak antusias dengan hasil panen tambak udang milik masyarakat Muara Gembong itu. Dia juga berbincang-bincang dengan para pemilik tambak.

(Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini