Kabareskrim Idham Azis Resmi Sandang Pangkat Komjen

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 28 Januari 2019 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 337 2010353 kabareskrim-idham-azis-resmi-sandang-pangkat-komjen-ZIBQsUIUvZ.jpg Upacara Korps Raport kenaikan pangkat 11 perwira tinggi Polri (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis bersama dengan 11 perwira tinggi (Pati). Kegiatan itu diadakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). 

Dalam kegiatan ini, tiga orang di antaranya mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Sementara delapan lainnya dari Kombes menjadi Brigjen.

Salah satu pati yang naik menjadi jenderal bintang dua adalah mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Irjen Aris Budiman. Aris yang kini menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri itu naik pangkat bersama Irjen Basuki dan Irjen Coki Manurung.

(Baca Juga: Kapolri Lantik Idham Azis Jadi Kabareskrim Gantikan Arief Sulistyanto)

Kapolri Jenderal  Tito Karnavian

Sementara delapan Pati yang pecah bintang dari Kombes antara lain Brigjen Rajim Asianto, Brigjen Teguh Sarwono, Brigjen Jhonny Siahaan, Brigjen Hotman Simatupang, Brigjen Sri Eko Prianggono, Brigjen Reynhard Saut Poltak Silitonga, Brigjen M Awal Chairuddin, dan Brigjen Suwarno.

Pada kesempatan ini, Tito tak memberikan arahan yang disampaikan dalam upacara tersebut. Setelah pembacaan doa, Tito lalu memberikan selamat kepada 12 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat diikuti oleh pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Selain itu, Idham Azis juga enggan memberikan pernyataan saat hendak diwawancarai awak media yang meliput kegiatan tersebut. Orang nomor satu di Bareskrim Polri itu hanya melambaikan tangan kepada awak media.

(Baca Juga: Komjen Arief Sulistyanto: Walaupun 5 Bulan Setidaknya Saya Tahu Apa yang Terjadi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini