nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Penghormatan Terakhir, Menteri ESDM dan Menpan RB Melayat Eka Tjipta Widjaja

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 337 2009992 beri-penghormatan-terakhir-menteri-esdm-dan-menpan-rb-melayat-eka-tjipta-widjaja-YPlkK0WhIn.jpg Ignasius Jonan (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin melayat Eka Tjipta Widjaja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Kedatangan mereka ke rumah duka tak memiliki selang waktu yang cukup jauh, yakni sekitar pukul 12.00 WIB. Setibanya, baik Ignasius Jonan maupun Syafruddin langsung disambut hangat oleh keluarga almarhum Eka Tjipta Widjaja.

 Baca juga: Tanda Kasih untuk Eka Tjipta Widjaja akan Disumbangkan ke Korban Bencana Alam

Usai melayat, Ignasius Jonan menuturkan kalau Eka Tjipta Widjaja merupakan tokoh Indonesia yang berkibar cukup lama di dunia bisnis, sehingga ia datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Eka Tjipta Widjaja 

“Pandangan saya terhadap almarhum sih, kan beliau ini kan salah satu tokoh di dunia usaha Indonesia, sudah lama sekali berkibar,” ujar Jonan saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

 Baca juga: Dahulukan Prosesi Keluarga, Pelayat Eka Tjipta Widjaja Diminta Datang pada Malam Hari

“Beliau meninggal usianya 98, saya kira sudah berkiprah sekurangnya mungkin 75 tahun. Ini kan tokoh hebat, jadi kami sudah datang untuk memberikan penghormatan,” tambahnya.

Selain dikarenakan Eka Tjipta Widjaja merupakan sosok yang besar di dunia bisnis, Ignasius Jonan juga melayat dikarenakan mengenal baik sebagian anggota keluarga dari almarhum.

 Baca juga: Kerabat Sebut Eka Tjipta Widjaja Meninggal karena Faktor Usia

“Di samping ya pasti kami juga kenal ya dengan sebagian anggota keluarganya, karena ini kan perusahaan besar, gitu saja,” pungkas jonan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini