Jokowi Gaungkan Moderasi Islam pada Warga Muslimat Nahdlatul Ulama

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 27 Januari 2019 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 337 2009948 jokowi-gaungkan-moderasi-islam-pada-warga-muslimat-nahdlatul-ulama-dL45cjpHrO.jpg Presiden Jokowi menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU di GBK (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggaungkan moderasi Islam atau Islam yang moderat saat menghadiri peringatan ke-73 tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

"Dan kita ingin Islam moderat, moderasi Islam terus digaungkan," kata Jokowi di Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Kepala Negara mengatakan, di hari jadinya ke-73, Muslimat NU telah bertransformasi menjadi organisasi besar. Acara tersebut bahkan dihadiri 100 ribu massa di GBK.

(Baca Juga: Jokowi: Selamat Harlah Muslimat NU, Tambah Jaya dan Barokah)

"Ini adalah organisasi yang besar yang kita lihat tadi lebih dari 100 ribu dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di Gelora Bung Karno," ucapnya.

Jokowi telah berbicara dengan Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk menggaungkan moderasi Islam dan Islam yang toleran untuk saling menghargai antarsesama anak bangsa.

"Islam yang Aswaja, yang penuh toleransi, yang penuh dengan moderasi, yang saling menghargai, saling menghormati. Itulah semangat yang disampaikan oleh Muslimat NU," kata Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini