nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Selamat Harlah Muslimat NU, Tambah Jaya dan Barokah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 27 Januari 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 27 337 2009924 jokowi-selamat-harlah-muslimat-nu-tambah-jaya-dan-barokah-tnPMksXvun.jpg Presiden Joko Widodo berikan sambutan dalam Harlah Ke-73 Muslimat NU di GBK, Jakarta. Foto: Okezone/Fakhrizal

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat hari lahir (Harla) ke-73 tahun untuk Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Acara perayaan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

"Selamat Harlah ke-73 Muslimat NU, tambah jaya, selalu diberikan barokah oleh Allah SWT dan negara kita selalu sejahtera," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengingatkan keberagaman Indonesia. Kata dia, perbedaan di Indonesia telah menjadu sunatullah atau hukum Allah SWT.

Foto/Okezone 

Kepala Negara kembali mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Ia pun meminta kepada keluarga besar Muslimat NU untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan aswaja.

"Indonesia ada 714 suku, 110 lebih bahasa daerah. Sudah menjadi hukum Allah bahwa bangsa kita ini berbeda-beda," jelasnya.

Foto/Okezone 

Jokowi juga meminta agar umat Islam tak menjadikan pesta demokrasi sebagai perusak silaturahmi antarumat dan warga negara lainnya.

"Baik yang ada pilihan bupati, gubernur, presiden. (Jangan) kita tak saling sapa," ujar Jokowi mengingatkan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini