Jamaah Mulai Padati Harlah Muslimat NU di GBK

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 27 Januari 2019 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 27 337 2009879 jamaah-mulai-padati-harlah-muslimat-nu-di-gbk-gWN9Hf8IqF.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), sejumlah jamaah mulai memadati kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/1/2019) dini hari.

Berdasarkan pantauan di GBK, ratusan Jamaah mulai berdatangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Mereka mulai melaksanakan Salat Sunah dan Tahajud.

 (Baca juga: Ini Rangkaian Acara Harlah Ke-73 Muslimat NU)

Sementara itu, untuk mengamankan jalannya acara keagamaan ini, aparat setempat sudah mulai melakukan penjagaan dibeberapa titik umum.

Salah satunya adalah dipintu masuk GBK. Pasalnya, polisi sudah melakukan pemasangan mesin detektor untuk para jamaah dan para tamu undangan yang hendak masuk ke area GBK.

 (Baca juga: Panitia Tegaskan Harlah Ke-73 Muslimat NU Tak Bernuansa Politis)

dd

Penjagaan ketat itu dilakukan, mengingat Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut pada pagi hari.

Sedangkan rangkaian acara Harlah Muslimat NU antara lain adalah, Salat Tahajud, Salat Subuh Berjamaah, Sambutan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, dan Pengarahan Presiden Jokowi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini