nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Eka Tjipta Widjaja Disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 337 2009831 jenazah-eka-tjipta-widjaja-disemayamkan-di-rumah-duka-rspad-gatot-soebroto-Bg7imDIHS3.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja (98) meninggal dunia pada pukul 19.43 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, Sabtu (26/1/2019). Jenazah salah satu orang terkaya di Indonesia itu akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, seorang karyawan di Sinar Mas Land yang enggan menyebutkan namanya itu, membenarkan kabar tersebut.

"Berdasarkan info yang saya terima, telah meninggal dunia pada pukul 19.43 bapak Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas, saya hanya tau itu saja," kata karyawan tersebut.

SSD

Berdasarkan data dari Wikipedia menuliskan, Eka Tjipta Widjaja alias Oei Ek Tjhong adalah seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas. Ia merupakan orang pertama terkaya di Indonesia menurut Majalah Globe Asia edisi bulan Desember 2012 dengan kekayaan mencapai 8,7 miliar Dolar Amerika Serikat.

Pada tahun 2011, menurut Forbes, pria kelahiran China 23 Desember 1923 itu menduduki peringkat ke-3 orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan US$ 8 miliar.

Eka Tjipta dilahirkan dari keluarga miskin di Fujian, Republik Rakyat Tiongkok. Pada tahun 1931, bersama ibunya dia melakukan migrasi ke Makassar, Sulawesi Selatan. menyusul ayahnya yang terlebih dahulu migrasi. Ia juga merupakan pendiri Eka Tjipta Foundation.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini