Viral Kambing-Kambing Belepotan Makan Buah Naga, Warganet: Wedus Zaman Now

Athallah Muti, Okezone · Sabtu 26 Januari 2019 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 26 337 2009779 viral-kambing-kambing-belepotan-makan-buah-naga-warganet-wedus-zaman-now-Yjq1dLxcm9.jpg Viral kambing-kambing belepotan makan buah naga. (Foto: Facebook Siwo)

JAKARTA – Sebelumnya warganet sempat dihebohkan video viral kambing di China yang doyan makan mi instan. Kini hal serupa juga terjadi di Indonesia. Jagat dunia maya Tanah Air dihebohkan beredarnya video kambing-kambing ternak di Banyuwangi doyan makan buah naga hingga belepotan.

Pada dasarnya kambing merupakan hewan herbivora yang mengonsumsi tumbuhan hijau seperti rumput dan aneka daun. Namun, aksi kambing-kambing ini menjadi viral setelah terlihat lahap memakan buah naga.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut tampak 10 kambing yang ada di dalam kandang ternak asyik memakan buah naga dengan lahap hingga mulut dan dahinya berwarna ungu.

(Baca juga: Dikira Meninggal saat Salat Jumat, Santri Ini Ternyata Hanya Tertidur Pulas)

"Weee… Wedusnya mangan naga," ucap perekam video viral ini, seperti Okezone kutip dari akun Facebook Siwo, Sabtu (26/1/2019).

Dalam keterangan video dijelaskan mungkin buah naga itu dijadikan pakan ternak kambing ini karena tidak memiliki nilai jual.

"Kambing makan buah naga mungkin ini karena harga buah naga murah karena di sejumlah daerah justru banyak yang dibuang. Ada juga yang panen tapi langsung ditebas. Lihat kambing belepotan, jadi gemes," tulis keterangan video tersebut.

(Baca juga: Aksi Unik Dokter "Sok Gosok-Gosok Sok" buat Netizen Kagum)

Hingga berita ini ditayangkan, video viral ini sudah sebanyak 767.178 kali tayang, 1.100 kali dibagikan, dan menuai banyak komentar dari warganet.

"Sadis kambing makan naga," tulis akun Nyebut To.

"Weduoesss jaman now," tulis akun Rida Lova.

"Sekalian buatin jus buah naganya," tulis akun Mukhsinin.

"Paling suka buah naga. Di tempatku masih mahal, per biji bisa 10–20 ribu," tulis akun Rizz Acm.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini