nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rangkaian Acara Harlah Ke-73 Muslimat NU

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 25 Januari 2019 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 337 2009472 ini-rangkaian-acara-harlah-ke-73-muslimat-nu-5eHrwYjpiN.jpg Yenny Wahid dan Khofifah (Foto: Achmad/Okezone)

JAKARTA - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 27 Januari 2019.

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU, Yenny Wahid mengatakan sebelum acara tesebut dimulai, sekira 100 ribu warga NU terlebih dahulu melakukan salat sunah tahajud berjamah dilanjutkan Khotmil Qur'an dan tarian sufi.

"Kegiatan diawali dengan Salat Tahajud, Salat Hajat dan Istighotsah sampai dengan Salat Subuh, dimulai Minggu dini hari atau sekira pukul 02.30 WIB," katanya di GBK, Jumat (25/1/2019).

(Baca Juga: Ratusan Ribu Jemaah Siap Hadiri Harlah Ke-73 Muslimat NU)

Setelah rangkaian ibadah tersebut selesai dilakukan, mereka akan mengkhatamkan Alquran diikuti Muslimat NU seluruh Indonesia.

"Kegiatan khataman Alquran ini sudah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak bulan November lalu," ujarnya.

Yenny mengatakan, prosesi Harlah NU akan dimulai sekira pukul 07.00 WIB, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta tamu lainnya tiba di lokasi.

"Jamaah yang dihadir Insya Allah lebih dari 100 ribu, tetapi dengan dilaksanakannya Khotmul Quran secara serentak, Insya Allah lebih satu juta warga ikut khidmat dan melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa," kata Yenny.

Selain para pejabat, dalam acara tersebut juga akan dihadir oleh penyanyi Tompi yang akan membawakan Salawat Badar untuk meyambut Jokowi.

"Insya Allah Tompi yang juga penyanyi dan musikus bersalawat menyambut kehadiran Presiden RI. Kemudian Habib Anis Shahab dan Majelis Sholawat Baitul Musthofa akan memimpin pembacaan Salawat Nabi dan Mahallul Qiyam, ada Hadad Alwi juga," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini