nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadiri Jokowi, Ratusan Ribu Jemaah Siap Hadiri Harlah Ke-73 Muslimat NU

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 25 Januari 2019 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 337 2009444 dihadiri-jokowi-ratusan-ribu-jemaah-siap-hadiri-harlah-ke-73-muslimat-nu-T2NWxgvYLP.jpg

JAKARTA - Sedikitnya ada sekira 100 ribu lebih jamaah akan menghadiri agenda Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat 27 Januari mendatang.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengatakan dalam acara tersebut akan mengangkat tema yang berkaitan dengan peneguhan kembali ideologi aswaja di tubuh Muslimat NU.

"Tema yang akan diusung 'Khidmah Muslimat NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa'. Aswaja yang kami maksud adalah ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyah yang mengajarkan sikap tawasuth (moderat); tasamuh (toleran), tawazun (seimbang) dan i’tidal (adil),” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan ada pemberian santuan terhadap anak yatim yang akan dilakukan satu hari sebelum harlah, doa bersama dan mengkhatamkan Alquran, kemudian akan ada deklarasi Laskar Muslimat NU Anti Hoaks dan Ujaran Kebencian yang selanjutnya akan dilakukan di setiap harlah Muslimat NU di semua tingkatan di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah persiapan harlah 73 Muslimat NU mendekati final. Kegiatan pra-harlah adalah santunan 1.000 yatim, Sabtu 26 Januari 2019 di GBK, dilanjutkan gladi bersih dan persiapan menerima kedatangan jama'ah," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah, Yenny Wahid menuturkan dalam acara tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa menteri serta duta besar negara sahabat.

"Insya Allah hadir Pak Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar Negara sahabat, PW Muslimat NU seluruh Indonesia, Cabang-Cabang Muslimat NU berprestasi dan Pimpinan Cabang Istimewa Muslimat NU dari luar negeri," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini