nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa KPK Tolak Permintaan Lucas Berobat ke Dokter RSPAD

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 337 2008989 jaksa-kpk-tolak-permintaan-lucas-berobat-ke-dokter-rspad-UkwKakmlkZ.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Jaksa penuntut ‎umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak terdakwa Lucas untuk berobat ke dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Sebagai gantinya, KPK akan melakukan pemeriksaan kesehatan Lucas melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Untuk memastikan sakitnya, terdakwa harus dilakukan pemeriksaan secara komprehensif, dan agar pemeriksaannya benar, kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dengan bantuan IDI," kata Jaksa KPK, Abdul Basir di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).

(Baca Juga: Lucas Ternyata Pernah ke Singapura Bareng Setnov dan Riza Chalid)

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menyepakati permohonan yang diajukan oleh terdakwa Lucas untuk berobat di luar. Lucas meminta untuk diperiksa kesehatannya oleh dokter RSPAD.

Namun, kata Jaksa Basir, dokter KPK tidak mengizinkan Lucas untuk berobat ke luar lembaga antirasuah. Dokter KPK pun akan melakukan pemeriksaan terhadap Lucas melalui IDI.

"Rekomendasi, catatan dokter kami engga acc. Ini tidak akan kami lakukan sambil menunggu hasil. Pemeriksaan tim dokter IDI yang tadi pagi, permohonannya sudah kami sampaikan," ungkapnya.

Dalam perkara ini, Advokat Lucas didakwa bersama-sama dengan Dina Soraya telah merintangi penyidikan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro. Lucas diduga menyarankan Eddy Sindoro selaku tersangka untuk tidak kembali ke Indonesia.

Jaksa KPK juga mendakwa Lucas membantu mengupayakan agar Eddy Sindoro masuk dan keluar wilayah Indonesia tanpa pemeriksaan imigrasi. Hal itu dilakukan Lucas untuk menghindari tindakan hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Eddy Sindoro.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini