nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahoker Rayakan Kebebasan Ahok di Kalijodo

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 16:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 337 2008930 ahoker-rayakan-kebebasan-ahok-di-kalijodo-1ygulj6vv5.jpeg Ahok bersama staf dan calon istrinya (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatasnamakam Barisan Tjahaja Purnama (BTP) menggelar acara penyambutan atas bebasnya Ahok usai menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Berdasarkan pantauan Okezone, para pendukung Ahok yang biasa dikenal dengan Ahoker itu nampak antusias menyambut kebebasannya. Mereka nampak kompak mengenakan seragam merah dengan corak kotak-kotak.

Dalam acara penyambutan itu para Ahoker melakukan doa bersama serta memberikan testimoni selama kepemimpinan Ahok. Untuk memeriahkan acara mereka menggelar musik, puisi, dan tari.

"Tujuan acara ini untuk menggalang kembali kekerabatan kekeluargaan sesama Ahoker, dimana dulu kita berjuang bersama. Dan setelah pak BTP lagi dipenjara, semua menanti-nantikan kapan saatnya untuk pak BTP keluar. Nah ini momen yang tepat untuk kita kumpul kembali dan kita mau mensuarakan lagi spirit of Ahok melalui kegiatan ini," kata inisiator acara Peter, di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019)

Ahoker rayakan kebebasan Ahok di Kalijodo (Foto: Rizky/Okezone)

(Baca Juga: Beredar Foto Ahok Duduk Bersama Wanita Diduga Bripda Puput)

Peter mengatakan, acara tersebut dilakukan secara spontan tanpa persiapan yang lama. Terkait pemilihan tempat sendiri, hal itu dikarenakan RPTRA Kalijodo memiliki ruang yang cukup untuk menampung banyak orang.

"Kita perlu satu tempat yang luas, dan kita perlu tempat yang ikonik. Dan kayanya teman-teman Ahokers sangat familiar dengan tempat ini. Seperti itu alasan utamanya," kata dia.

Ahok sendiri, kata Peter, memang sengaja tidak diundang dalam acara tersebut agar tidak terkesan berlebihan.

"Tapi kita buat acara ini agar massa tidak berkumpul di Mako Brimob. Sehingga mereka bisa merayakan di sini saja. Tapi kalau nanti dari inisiatif Pak Ahok datang kemari, kita senang sekali, sehingga bisa berkumpul lagi dengan teman-teman relawan," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini