Komentari Ahok Bebas, Alumni 212: Ingat, Lidahmu Harimaumu!

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 24 Januari 2019 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 337 2008768 alumni-212-ke-ahok-ingat-lidahmu-harimaumu-X7WLUhsmDw.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif berharap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat mengambil hikmah dan pelajaran atas kasus yang membelitnya. Mantan Gubernur DKI itu sudah keluar dari Rutan Mako Brimob pada pagi tadi.

"Kami berharap Ahok dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian yang sudah terjadi dan tidak mengulangi kembali serta berhati-hati dalam bertindak dan berucap," ujar Slamet saat dihubungi Okezone, Kamis (24/1/2019).

(Baca Juga: Ahok: Ini Bukan Nomor 1 atau 2, tapi Nomor 3)

Dia mengingatkan Ahok jangan menyakiti lagi umat Islam melalui lisannya. Jika itu terulang, maka bukan tak munglin umat Islam akan kembali meradang.

"Jangan sakiti kembali umat Islam. Ingat, lidahmu harimaumu!" tegas Slamet.

Namun, Slamet tidak masalah jika terpidana kasus penistaan agama yang baru bebas itu kembali terjun ke gelanggang politik. Pasalnya, itu merupakan hak setiap warga negara.

"Itu kan hak setiap warga negara monggo-monggo saja, tapi umat Islam Insya Allah sudah paham dengan etika politik Ahok," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini