nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Bebas, PDIP: Semoga Semakin Bijaksana dan Matang

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 337 2008730 ahok-bebas-pdip-semoga-semakin-bijaksana-dan-matang-LCeuCfrVnP.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menilai, bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Rutan Mako Brimob merupakan proses yang biasa.

Ia pun meyakini setelah bebas, Ahok semakin bijaksana serta memahami kultur politik Indonesia yang terbilang rumit.

"Bagus. Tidak perlu ditanggapi karena itu proses biasa. Kami yakin dia akan semakin matang, semakin bijaksana dan semakin mampu memahami kultur politik Indonesia yang rumit ini," kata Hendrawan kepada Okezone, Kamis (24/1/2019).

Hendrawan menilai Ahok merupakan sosok yang fenomenal. Bila sebagian besar orang terkena sindrom inferioritas, Ahok justru terjangkit sindrom superioritas.

"Tapi dia punya modal bagus: jujur, berkemauan keras dan berani. Jadi dia masih bisa berkontribusi banyak di panggung politik dan krida-krida kebangsaan di tanah air," jelas dia.

 asd

Sementara itu, salah seorang sahabat Ahok, Ace Hasan Syadzily, merasa bahagia atas bebasnya terpidana kasus penistaan agama itu. Ace menilai Ahok telah menunjukkan dirinya sebagai manusia yang taat hukum dan bertanggungjawab atas perbuatannya.

"Dia tidak lari dari tuntutan sebagian masyarakat dengan berbagai demonstrasi bersamaan dengan Pilkada DKI Jakarta tahun 2016 yang lalu. Selama proses pengadilan, dia jalaninya dengan penuh semangat dan tanpa mengeluh di saat seharusnya dia berkampanye," jelas Ace yang juga politikus Golkar itu.

 sdd

Ace berujar, dirinya sudah dua kali menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob. Ahok, sambung Ace, menerima dirinya dengan hangat dan gembira. Ahok juga berbicara dengan penuh kehangatan.

"Yang selalu disampaikan dari pembicaraannya selalu terucap 'selalu ada hikmah yang terbaik atas apa yang telah saya jalaninya," kata Ace menirukan Ahok.

Sekadar informasi, Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah keluar dari Rutan Mako Brimob pagi tadi. Ia dijemput oleh anaknya, Nicholas Sean.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini