Pasca-Ngadu ke DPR, Kuasa Hukum Ba'asyir Akan Ajukan Gugatan ke PTUN

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 24 Januari 2019 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 337 2008622 pasca-ngadu-ke-dpr-kuasa-hukum-ba-asyir-akan-ajukan-gugatan-ke-ptun-AAGyVJsQut.jpg Abu Bakar Ba'asyir. (Foto: Ist)

JAKARTA – Tim kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir bakal mengadukan batalnya pembebasan kliennya itu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Setelah pada Rabu sore, mereka juga sudah mengadukan permasalahan ini ke Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Mereka merasa janji pembebasan tak bersyarat terhadap Abu Bakar Ba'asyir tidak dipenuhi.

Ketika ditanya kapan langkah itu dilakukan oleh tim kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir, Achmad Michdan belum bisa memastikannya.

"Jadi sudah sampaikan ke Fadli Zon. Langkah berikutnya mungkin pertimbangkan untuk mengajukan gugatan ke PTUN," ujar Achmad Michdan kepada Okezone ketika dikonfirmasi, Rabu 23 Januari 2019.

Kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir, Achmad Michdan. (Foto: Okezone)

"Kan ini sudah kita ambil langkah, mungkin nanti kita juga akan hak-hak Ustadz (Abu Bakar Ba'asyir) itu akan kita perjuangkan melalui PTUN," ungkapnya.

Terkait batalnya pembebasan tanpa syarat tersebut, Achmad Michdan menceritakan bahwa keluarga Abu Bakar Ba'asyir merasa kecewa karena janji yang sudah dilontarkan sebelumnya tidak dapat dipenuhi.

"Ya artinya bukan hanya kecewa, ada hal-hal yang relatif berkaitan dengan janji yang tidak dipenuhi," tegasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini