nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenag Kumpulkan Rp36 Miliar untuk Korban Bencana di NTB dan Sulteng

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 337 2008501 kemenag-kumpulkan-rp36-miliar-untuk-korban-bencana-di-ntb-dan-sulteng-gMTAOiZU3k.jpg Rakernas Kemenag (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp36 miliar untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tenggah (Sulteng).

"Kami laporkan kepada semua dengan penuh rasa syukur, penuh haru, kami sampaikan bahwa sumbangan sukarela yang dikumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita di NTB maupun di Sulawesi Tengah terkumpul sejumlah Rp36 miliar," kata Sekjen Kemenag, Nur Kholis Setiawan saat membuka sambutan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag di Hotel Shanglira, Rabu (23/1/2019).

Nur Kholis merinci jumlah sumbangan untuk bencana di NTB terkumpul sekira Rp17,7 miliar dan sudah disalurkan sekira Rp15,8 miliar.

"Dan masih ada saldo lagi Rp1,2 miliar yang nanti akan kita rapatkan lagi. Kita akan tasarufkan lagi," bebernya.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Rp10 M, Menag Canangkan Gerakan 'Kemenag Bangkit Melayani Umat'

Kemenag

Adapun sumbangan untuk korban bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah berhasil terkumpul sebesar Rp18,5 miliar dan sudah disalurkan sebanyak Rp13,7 miliar.

"Dan masih ada sisa saldo Rp6,7 miliar yang akan ditasarufkan," jelasnya.

Nur Kholis menambahkan dana yang terkumpul sebanyak Rp36 miliar tersebut sudah dilaporkan pencacatannya di Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. Sifat pelaporan tersebut adalah bantuan masyarakat untuk pemerintah.

"Demikian kita kemarin sudah sumbangkan ke korban tsunami di Banten. Dan sebagian juga nanti kita salurkan ke Lampung," tutupnya.

Baca Juga: 200 Petani Donggala Terdampak Tsunami Terima Bantuan Rp5 juta/Orang

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini