nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati: Bukan Sombong, Saya Presiden RI Perempuan Satu-satunya

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 337 2008396 megawati-bukan-sombong-saya-presiden-ri-perempuan-satu-satunya-vT8ci2geZH.jpg Megawati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-72 hari ini. Ia menyerahkan buku berjudul "The Brave Lady" kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jadi saya ingin berikan kepada Presiden saya dan (Wapres)," ujar Megawati dalam sambutannya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga: Menteri Kabinet Gotong Royong hingga Elite Politik Ramaikan Ultah Megawati

Megawati

Megawati berujar, dirinya merupakan perempuan pertama di Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Karena itu ia ingin kaum perempuan di Tanah Air mengikuti jejak dirinya.

"Saya ingin tegaskan, saya bilang kenapa ya perempuan Indonesia tak mau seperti saya? Bukan mau menyombongkan diri. Saya the only President Indonesia yang perempuan," tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Usai menyerahkan buku "The Brave Lady" kepada Kepala dan Wakil Kepala Negara, Megawati memotong tumpeng bersama sebagai bentuk rasa syukur.

Buku "The Brave Lady" merupakan kumpulan testimoni dari menteri Kabinet Gotong Royong yang mengisahkan sepak terjang Megawati dalam memimpin negara Indonesia.

Megawa

Baca Juga: Jokowi-JK Dijadwalkan Hadiri Ultah ke-72 Megawati Soekarnoputri Siang Ini

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini