Besok Ahok Bebas, Sejumlah Ahoker Berkumpul di Depan Mako Brimob

Wahyu Muntinanto, Okezone · Rabu 23 Januari 2019 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 337 2008368 besok-ahok-bebas-sejumlah-ahoker-berkumpul-di-depan-mako-brimob-oWpvr498Si.jpg Suasana Pengamanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jelang Bebasnya Ahok (foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Jelang bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, kondisi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, masih terlihat kondusif, pada Rabu (23/1/2019). Namun, sejumlah pendukung Ahok atau yang biasa disapa Ahoker dari sejumlah wilayah sudah tiba dan siap menyambut kebebasan Ahok esok hari.

Pantauan Okezone di lapangan, pukul 15.00 WIB di lokasi tersebut, arus lalu lintas di Jalan M Yasin masih normal baik dari arah Margonda menuju Borgor atau sebaliknya.

(Baca Juga: Bebas Besok, Pengamat Sarankan Ahok Cuti Politik Dulu Sementara Waktu) 

Ahokers Berkumpul di Sekitar Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu M/Okezone)	Ahokers Berkumpul di Sekitar Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu M/Okezone)

Sementara sejumlah orang mengatasnamakan pendukung Ahok menunggu di depan ruko tutup, mereka berencana menginap dengan menggelar alas dari karpet dan memasang sepanduk bertuliskan "Kongkow dan Ngobrol Ahoker" Sampai Kapan pun Perjuangan Kami Tak pernah Usai.

Untuk penjagaan di depan gerbang Mako Brimob sendiri sejumlah aparat dilengkapi senjata laras panjang nampak berjaga, kawat berduri pun masih terpasang sejak peristiwa kerusuhan di rutan Mako Brimob yang dilakukan napi teroris (Napiter) beberapa waktu lalu.

"Kita sudah dari tanggal 20 di sini nongkrong di warung-warung. Meski besok baru bebas, ya enggak apa-apa. Kita kan juga dulu tidur di sini 40 hari nah, sekarang kan Pak Ahok mau bebas. Kita datang lagi. Ya, kita bersimpati aja. Kita mau menunjukkan bahwa kita setia kepada Pak Ahok, kita bangga kepada Pak Ahok. Kita sambut dia pulang biar semangatnya juga tetap ada," kata Kordinator aksi Ust wibowo (50), di depan Mako Brimob, Depok, Rabu (23/1/2019).

(Baca Juga: Besok Ahok Bebas, Polri Siapkan Antisipasi Pengamanan di Mako Brimob)

Ahokers Berkumpul di Sekitar Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu M/Okezone)	Ahokers Berkumpul di Sekitar Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu M/Okezone) 

Dia mengaku dalam menyambu Ahok, seluruh anggota sudah berkoordinasi melalui jejaring sosial dan pesan elektronik Whats Up. Kedatangan Wibowo bersama rekan lainya ini murni dilakukan tanpa adanya tekanan dari pihak mana pun. Para Ahoker ini juga berharap pasca bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta esok hari, Ahok masih b9sa berbakti kepada bangsa Indonesia.

"Kita disebar di grup WA, tapi terserah mau datang atau enggak. Yang pasti, kita merasa untuk Pak Ahok kita tetap ada. Kita tidak meninggalkan beliau kita harapkan nanti pak Ahok masih mau berbakti untuk negeri ini," tutup dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini