nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok: Saya Dituduh Menista Agama, Padahal Saya Enggak Bersalah

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 13:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 337 2008284 ahok-saya-dituduh-menista-agama-padahal-saya-enggak-bersalah-g570kg9EYV.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku terakhir kali bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 11 Januari 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok bercerita banyak ke Prasetyo terkait kasus yang menyeretnya ke penjara. Kepada Prasetyo, Ahok tetap merasa tidak bersalah atas kasus penodaan agama, meskipun ia telah‎ menjalani masa dua tahun penjara.

Usai Vonis 2 Tahun, Ahok Langsung Dibawa ke Rutan Cipinang

"Ya kalau saya sama dia (Ahok) ada joke-joke ketawa. Dia bilang ‘udah selesailah, gue dua tahun di dalam penjara ya, gue udah menyelesaikan. Adapun gue merasa juga enggak bersalah, karena saya dituduhkan menista agama, tapi saya enggak bersalah’," ungkap Prasetyo menirukan ucapan Ahok, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

(Baca juga: Pasca-Bebas, Ahok Akan Sambangi 15 Negara)

Prasetyo mengaku belum tahu ke mana Ahok akan pergi setelah menghirup udara bebas pada Kamis, 24 Januari 2019. ‎Kata Pras, Ahok mau memulai usaha setelah bebas dari penjara.

"Dia mau usaha. Kalau jadi politikus enggak ngertilah. Tanya sama dia ya," ungkapnya.

Dalam perkaranya, Ahok divonis bersalah menodakan agama atas ucapannya mengutip Surat Al-Maidah Aya‎t 51. Atas perbuatannya, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok sendiri telah menjalani masa tahanan sejak 9 Mei 2017. Ahok mendapatkan beberapa remisi atau potongan masa tahanan selama menjalani masa hukumannya, sehingga akan bebas pada 24 Januari 2019.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini