Ketua DPRD DKI: Ahok Banyak Ditawari Isi Seminar Usai Bebas dari Penjara

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 23 Januari 2019 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 337 2008231 ketua-dprd-dki-ahok-banyak-ditawari-isi-seminar-usai-bebas-dari-penjara-nuZvY6F9bK.jpg Ahok (Okezone)

JAKARTA - ‎Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku, sering bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Terakhir bertemu, kata Prasetyo, Ahok sempat bercerita diundang untuk mengisi di banyak seminar setelah bebas dari penjara.

"Setelah keluar besok, mudah-mudahan punya karier lain. Kemarin juga saya bicara dengan beliau (Ahok), katanya mau diundang seminar di sana, di sini. Ya mudah-mudahan sudah menjalankan hukuman," kata Prasetyo usai lapor LHKPN di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

 Baca juga: Momen Bebasnya Ahok Diabadikan di Channel Youtube "Panggil Saya BTP"

Politikus PDI-Perjuangan tersebut juga memastikan, Ahok akan menikah tahun ini. Namun, Prasetyo menyerahkan ke Ahok untuk menjawab kepastian tanggal pernikahannya.

 Ahok

"Pokonya tahun ini menikah.‎ Kalau saya diundang pasti datang. Pokoknya tahun ini akan berumah tangga," terangnya.

 Baca juga: Ahok Bebas dari Rutan Mako Brimob, Bukan LP Cipinang

Dalam perkaranya, Ahok divonis bersalah karena telah menodakan agama atas ucapannya yang mengutip Surat Al-Maidah aya‎t 51. Atas perbuatannya, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok sendiri telah menjalani masa tahanan sejak 9 Mei 2017. Ahok mendapatkan beberapa remisi atau potongan masa tahanan selama menjalani masa hukumannya. Sehingga, Ahok akan bebas murni pada 24 Januari 2019.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini