nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Belum Terima Surat Permohonan Pernikahan Bripda Puput yang Dipinang Ahok

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 19:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 337 2007475 surat-permohonan-pernikahan-bripda-puput-yang-dipinang-ahok-belum-diterima-petugas-e7DsxSGvzx.jpg Ahok (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan belum menerima surat permohonan pernikahan dari Bripda Puput yang dikabarkan akan dipinang oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput pada 15 Februari 2019 mendatang setelah menghirup udara bebas 24 Januari 2019 nanti.

"Berita ini masih simpang siur, Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Untuk melangsungkan pernikahan, Iqbal menjelaskan, setiap personel Korps Bhayangkara harus mengirimkan surat permohonan pernikahan ke setiap atasannya di satuan unit kerja (satker). Pasalnya, hal itu untuk menghindari hal-hal yang dapat mencoreng nama kesatuan.

"Harus mengajukan surat permohonan menikah, tujuannya jangan sampai ada hal yang di kemudian hari merugikan institusi kepolisian," tutur Iqbal.

Puput

Baca Juga: Sahabat Sebut Ahok Akan Menikah 15 Februari 2019

Setelah diajukan surat permohonan itu, kata Iqbal, nantinya pimpinan di satuan-satuan kerja akan menggelar rapat guna memutuskan apakah tidak ada hal yang akan mengganjal dikemudian hari. Menurut Iqbal, ada beberapa personel yang pengajuannya akan ditolak, apabila rentan mendapatkan masalah kedepannya.

"Ada sidang nikah di institusi kepolisian itu sendiri di Satkernya. Kalau tudak salah paling cepat sebulan," ucap Iqbal.

Mengenai kabar pernikahan Ahok, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sebelumnya melegitimasi hal tersebut. Menurutnya, Ahok akan menikah pada 15 Februari atau kurang dari satu bulan pasca dirinya bebas.

"Insya Allah (pernikahan Ahok -red) 15 Februari," kata Edi kepada saat dikonfirmasi wartawan, Jumat lalu.

Ahok

Baca Juga: Penumpang TransJakarta Sempat Tak Kenali Djarot

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini