nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk, Netizen: Kalau Kecelakaan Siapa yang Disalahkan?

Witri Nasuha, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 337 2007249 bocah-13-tahun-jadi-sopir-truk-netizen-kalau-kecelakaan-siapa-yang-disalahkan-NO1iOSDQnQ.jpg Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk (foto: Facebook/Tiara Tifana)

JAKARTA - Memasuki usia remaja, umumnya sebagian anak menghabiskan waktunya untuk menempuh pendidikan di bangku sekolah dan bermain bersama teman sebaya. Namun, tidak bagi mereka yang lebih memilih untuk bekerja dibandingkan harus bersekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang bocah yang memiliki profesi sebagai sopir truk di usia yang terbilang masih belia.

Bocah 13 Tahun Sopir Truk (foto: Facebook/Tiara Tifana)	Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk (foto: Facebook/Tiara Tifana) 

Bagaimana seorang bocah 13 tahun dapat mengendarai sebuah mobil truk dengan ukuran yang tidak sepadan dengannya?

Sebuah unggahan video pada akun Facebook milik Tiara Tifana pada Minggu 20 Januari 2019, memperlihatkan seorang bocah berusia 13 tahun yang belum diketahui namanya tersebut, mampu mengendarai sebuah truk.

Alih-alih tengah mengecek persiapan di belakang truk, seorang laki-laki dewasa mengahampiri dan mengabadikan aksi bocah tersebut lewat telepon genggamnya. Spontan ia pun menanyakan soal umur dan tingkat pendidikan yang saat ini sedang ditempuh oleh bocah tersebut.

Bocah 13 Tahun Sopir Truk (foto: Facebook/Tiara Tifana)Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk (foto: Facebook/Tiara Tifana) 

“Umur berapa De? Kelas berapa?” tanya laki-laki tersebut

“13. Kelas 6 lulus, ” timpal sang bocah.

“Kelas 6 lulus, engga ngelanjutin sekolah mending bawa mobil ini aja ya?” tanya laki-laki tersebut.

Sambil masuk ke dalam mobil, dengan santai ia pun mengiyakan pertanyaan tersebut. Tak lama kemudian, sang bocah langsung menutup pintu dan menjalankan mobil truk tersebut.

Aksi bocah tersebut pun menuai berbagai komentar dari warganet yang melihatnya melalui sebuah unggahan video. Ada yang memujinya karena salut akan keberaniannya, ada pula yang mengecam aksinya karena belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan takut mengalami kecelakaan nantinya.

Beberapa netizen, menganggap profesi bocah tersebut sangat luar biasa. Namun, ada yang mempertanyakan kelayakan bocah tersebut dalam mengendarai truk. Pasalnya, usia 13 tahun tentu belum bisa memiliki SIM.

 

"Mantap," tulis akun Facebook Budi Riyanto Riyanto.

"Jos," timpal akun Facebook Adella Ridho.

“SIM? Belum cukup umur jika terjadi kecelakaan siapa yang disalahkan?” tanya akun Facebook Bintang Bulan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini