nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Nilai Pengunduran Diri Edy Rahmayadi dari PSSI Sudah Tepat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 337 2007070 dpr-nilai-pengunduran-diri-edy-rahmayadi-dari-pssi-sudah-tepat-ZZkoidecLP.jpg

JAKARTA - Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di tengah rangkap jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara. Saat ini PSSI sedang menjadi sorotan karena adanya isu pengaturan skor.

Anggota Komisi II DPR, Achmad Baidowi menilai langkah Edy mengundurkan diri dari kursi Ketum PSSI sudah tepat. Pasalnya, purnawirawan TNI tersebut juga tengah rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Ya sudah benar agar tidak rangkap jabatan dan mengganggu aktivitasnya sebagai Gubernur Sumut," kata pria yang akrab disapa Awiek kepada Okezone, Senin (21/1/2019).

Awiek yang juga Wasekjen DPP PPP ini menuturkan, mengelola PSSI itu harus fokus agar prestasi sepakbola tanah air bisa terangkat. Karena itu praktik rangkap jabatan yang dilakukan Edy bisa mengganggu raihan prestasi persepakbolaan di Tanah Air.

"Ke depan (PSSI) membutuhkan orang-orang yang fokus agar prestasi di bidang sepakbola bisa terangkat. Karena sudah lama timnas Indonesia miskin prestasi. Maka, pengganti Edy kami harapkan figur yang pengalaman mengelola sepakbola dan memiliki waktu yang cukup sehingga bisa fokus," jelas dia.

"Selain itu reformasi di tubuh PSSI harus dilakukan mengingat banyak skandal yang mencoreng sepakbola nasional," tambah Awiek.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini