nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok: Di Dalam Penjara Belajar Nyanyi, Setelah Bebas Keliling Dunia

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 337 2006322 ahok-di-dalam-penjara-belajar-nyanyi-setelah-bebas-keliling-dunia-EfiZxOJlhY.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok. Okezone)

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari penjara Mako Brimob pada 24 Januari 2019, setelah dua tahun berada di dalamnya.

Lantas, apa saja yang dilakukan Ahok selama di dalam penjara? Dan apa kegiatan Ahok setelah bebas?

Hasil wawancara Okezone dengan salah satu staf Ahok bernama Ima Mahdiah beberapa waktu lalu, diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini ingin dipanggil BTP itu giat latihan bernyanyi selama di dalam penjara.

Hal itu dilakukan lantaran setelah dia bebas, akan membuat acara "BTP Show", di mana salah satu segmen dalam acara tersebut, Ahok akan bernyanyi.

Berikut rangkuman Okezone terkait aktivitas Ahok di dalam penjara dan kegiatan yang akan dilakukannya setelah bebas nanti:

1. Latihan Nyanyi dengan Polisi

Setiap akhir pekan, Ahok selalu latihan bernyanyi besama polisi. Sang polisi bermain gitar, dan suara Ahok menyesuaikan.

"Dia terus latihan sama polisi-polisi di hari Sabtu, latihan nyanyi. jadi ada polisi yang bisa main gitar, kadang mereka ada waktu istirahat suka berbaur jadi latihan nyanyi," kata Ima yang juga Caleg DPRD DKI Dapil 10 dari PDI Perjuangan tersebut.

Ima mengakui suara Ahok kurang nyaman untuk didengarkan. Namun, setelah latihan tersebut hasilnya lumayan.

"Suara bapak kan agak fals gitu, sekarang sudah bisa ikutin irama-lah walaupun enggak sebagus penyanyi beneran," terangnya sembari tertawa.

2. Baca Buku Soekarno

Buku Soekarno juga jadi perhatian Ahok selama menghabiskan waktunya selama di dalam tahanan.

"Pak Ahok juga sedang tertarik dengan buku yang ditulis Pak Guntur Soekarno yang ceritanya dulu ikut bapaknya (Bung Karno), itu salah satu interesnya banget," kata Ima.

(Baca Juga: Kenapa Ahok Ingin Dipanggil BTP?)

Hal tersebut pun terbukti dari tulisan tangan yang diunggah oleh timnya di media sosial. Dalam tulisan itu, Ahok mengutip pidato Nung Karno.

"Apa yang Presiden Soekarno sampaikan, aku harap juga diterima menjadi pikiran dan harapan aku kepada seluruh AHOKERS dimanapun domisili berada: “Saudara-Saudara Pancasila adalah jiwa kita, bukan hanya jiwaku. Tetapi ialah jiwa Angkata Bersenjata Republik Indonesia. Dan selama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia berjiwa pancasila, insya Allah, engkau akan tetap kuat, tetap kuat dan sentosa," tulis Ahok.

3. Bikin Acara "BTP Show"

Setelah bebas, Ahok akan membuat acara bertajuk "BTP Show". Acara tersebut rencananya akan ditayangkan salah satu televisi swasta.

Dan salah satu segmen acaranya, adalah Ahok bernyanyi. "Nanti Bapak ada nyanyi-nyanyi juga di acara itu," kata Ima

Karena itulah dirinya belajar bernyanyi dari polisi setiap akhir pekan.

4. Keliling Dunia

Selain show, Ahok juga berencana keliling dunia untuk menjadi pembicara.

"Rencananya, Pak Ahok terdekat ingin keliling negara-negara, jadi pembicara di luar negeri. Bagi WNI yag berada diluar negeri ingin mengundang BTP silakan hubungi tim BTP," ujar Ima.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini