nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Limpahkan Berkas Kasus Hoaks Surat Suara Bagus Bawana Putra ke Kejagung

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 337 2006272 polri-limpahkan-berkas-kasus-hoaks-surat-suara-bagus-bawana-putra-ke-kejagung-NA8LFZDMbo.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Polri telah melimpahkan berkas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks mengenai tujuh kontainer berisi surat suara pemilu yang sudah dicoblos untuk tersangka Bagus Bawana Putra ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya juga telah melimpahkan berkas perkara lainnya untuk tersangka HY.

(Baca juga: Polisi Kebut Berkas Bagus Bawana Putra, Tersangka Hoaks Surat Suara)

"Jadi untuk kemarin kasus hoaks sudah dikirim dua berkas. Satu berkas Bagus Bawana Putra, kemarin sore di Kejagung; satu berkas yang di Bogor, HY," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Dalam hal ini, Dedi menyatakan Korps Adhyaksa telah menerima berkas dua tersangka tersebut. Saat ini sedang diteliti dan dipelajari.

"Ya dan sudah diterima Kejagung kemarin sore," tutur Dedi.

(Baca juga: Guru Tersangka Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Pendukung Prabowo-Sandi)

Sebagaimana diketahui, Bareskrim Polri menangkap Bagus Bawana Putra (BBP) tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer berisi surat suara yang telah tercoblos. Polisi menyebut bahwa rekaman suara yang beredar terkait informasi hoaks surat suara tercoblos sangat identik dengan suara Bagus Bawana.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini